Peristiwa

Terjadi Longsor di Banjarwangi, Satu Rumah dengan Tiga Penghuni di Dalamnya Tertimbun

×

Terjadi Longsor di Banjarwangi, Satu Rumah dengan Tiga Penghuni di Dalamnya Tertimbun

Sebarkan artikel ini
Petugas melakukan evakuasi dan penanganan bencana longsor di Kampung Sirnagalih Desa Talagajaya Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis (25/4/2024). (Foto: Dok. BPBD Kab. Garut)

GOSIPGARUT.ID — Telah terjadi bencana tanah longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, pada Kamis (25/4/2024). Akibat kejadian itu sebuah rumah yang di dalamnya dihuni oleh tiga warga tertimbun tanah.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Daris Hilman, melaporkan hingga pukul 02.15 WIB (Jum’at, 26 April 2024 dinihari) penanganan dan pencarian tiga orang korban tertimbun tanah longsor masih dilakukan.

Ketiga orang yang diduga tertimbun longsoran tanah itu diketahui bernama Lilis (35 tahun), Jeni (8 tahun) dan Dini (3 tahun). Mereka adalah warga RT 4 RW 4, Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Todongkan Pisau dan Bawa Kabur HP Korban, Dua Jam Kemudian Pelaku Curas di Pasirwangi Diringkus Polisi

Tim berusaha melakukan evakuasi untuk pencarian hingga pukul 23.30 WIB. Upaya itu dilakukan oleh keyakinan bahwa korban kemungkinan masih hidup. Namun karena cuaca buruk dan dikhawatirkan ada korban susulan, pihaknya sepakat untuk menghentikan proses evakuasi.

“Karena cuaca buruk tidak memungkinkan, sudah melanggar SOP pencarian dan dikhawatirkan ada korban susulan kami berdasarkan kesepakatan untuk memberhentikan sementara, dan sekarang tim seluruhnya sudah berkumpul di kantor desa. Tapi di lapangan pun sudah membuat camp-camp dari Polri, JQR, juga ada dari relawan lainnya,” ungkap Daris.

Baca Juga:   Rumah Warga di Garut Ambruk Diterjang Banjir Luapan Sungai Ciojar

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, melaporkan, longsor, diduga dipicu hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama yang terjadi di kawasan tersebut sejak Kamis sore. Hal ini menyebabkan satu unit rumah rusak berat, dua unit kendaraan minibus, tiga unit kendaraan roda dua, empat unit rumah terancam.

Baca Juga:   Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Bus di Jalan Raya Malangbong
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *