Tokoh

Go Internasional, Pemuda Berprestasi Asal Garut Ini Tulis Buku “Genggam Dunia dari Desa”

×

Go Internasional, Pemuda Berprestasi Asal Garut Ini Tulis Buku “Genggam Dunia dari Desa”

Sebarkan artikel ini
Yusep Maulana. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Era digital saat ini memudahkan kita untuk bisa berkarya, di manapun dan kapanpun tanpa terhalang ruang dan waktu. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan untuk pengembangan karier dan bisnis.

Salah satunya adalah Yusep Maulana (29), seorang pemuda berprestasi asal Garut ini dipercaya untuk mengerjakan projek dan riset informasi teknologi (IT) skala nasional dan internasional, meskipun dia kini tinggal di Desa Pamalayan, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut.

Berbagai projek dari Asia sampai Eropa dikerjakan oleh Yusep dari Garut seperti yang didokumentasikannya di instagram pribadinya @oyusep.

Baca Juga:   Euis Ida Wartiah: Bermimpi pun Tidak Kalau Akan Jadi Ketua DPRD Garut

Yusep yang juga dosen ini akhirnya menulis buku yang bisa memberikan mindset dan pandangan baru tentang bekerja di era digital saat ini. Dari pengalamannya tersebut, ia meyakini dunia bisa ia genggam, meskipun tinggal di desa, jika menggunakan teknologi dengan semaksimal mungkin.

Buku yang berjudul “Genggam Dunia dari Desa dengan Teknologi” ini lahir untuk memberikan pemahaman bahwa teknologi bisa memberikan peluang yang besar bagaimana kita bisa berkarya di era digital meskipun dalam keterbatasan.

Baca Juga:   Rafli dan Fatir, Pemuda Asal Garut Masuk 8 Besar "Youth Innovation Hunt"

“Buku berdasarkan riset yang ditulis dalam bentuk cerita yang informatif dan edukatif yang terdapat cerita inspiratif bisa mengubah pandangan baru untuk berkembang di era digital saat ini,” ujar Yusep, Senin (1/4/2024).

Dalam obrolan singkat, ia mengungkapkan, begitu banyak potensi anak muda di Garut, namun ironisnya banyak pengangguran. Yusep pun memberikan solusi terbaik untuk anak-anak Garut agar lebih produktif, tiada cara lain adalah dengan paham digitalisasi, dan bekerja sebagai freelancer digital.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *