Peristiwa

Festival Baso Aci Kembali Digelar di Garut, Sebanyak 60 Tenant Terlibat

×

Festival Baso Aci Kembali Digelar di Garut, Sebanyak 60 Tenant Terlibat

Sebarkan artikel ini
Festival Baso Aci kembali digelar di Kabupaten Garut, mulai 17 hingga 19 Maret 2023 di Alun-alun Kabupaten Garut. (Foto: Yan AS)

GOSIPGARUT.ID — Festival Baso Aci kembali digelar di Kabupaten Garut. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (mulai 17 hingga 19 Maret 2023) di Alun-alun Kabupaten Garut itu, melibatkan sekitar 60 tenant (penyewa).

Penanggung Jawab Festival Baso Aci, Aceng Hilman Umar Ansory, menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung penuh terhadap kegiatan masyarakat yang meningkatkan perekonomian. Ia menuturkan, bahwa Indonesia masih bisa bertahan ketika dilanda resesi ekonomi global karena banyaknya para pedagang kecil, dan masyarakat yang ingin membeli dagangan dari para pedagang kecil.

“Karena dengan ekonomi kerakyatan itulah kita bisa bertahan walaupun ada resesi ekonomi global. Karena kalau perusahaan-perusahaan besar saja yang kemudian menjadi sebuah penopang negara, maka ketika dilanda resesi ekonomi pasti ekonomi negaranya ambruk,” ucapnya, Jumat (17/3/2023)

Baca Juga:   Di Hari Kemerdekaan, Ada Penambahan Tujuh Kasus Positif Covid-19 di Garut

Aceng menerangkan, Festival Baso Aci ini merupakan salah satu cara untuk mengangkat perekonomian masyarakat agar semakin naik, salah satunya melalui makanan khas Garut yaitu baso aci.

“Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilanjutkan, harus terus ditingkatkan, dengan berbagai macam kegiatan yang mampu memacu perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Direktur Vortable, Dhani Omar Dhien mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan kesempatan bagi pihaknya untuk menggelar acara ini mulai Jum’at 17 Maret hingga Minggu 19 Maret 2023.

Baca Juga:   Bupati Garut Cek Daerah Terdampak Banjir Bandang di Cisompet

“Ini adalah event yang memang dibuat untuk menjadi event tahunan, sehingga bisa dianggap sebagai event munggahannya orang Garut. Jadi ke depan orang-orang bukan dari Garut saja tapi juga dari luar kota sudah tahu bahwa ketika mau masuk bulan puasa atau bulan suci Ramadan, di Garut itu pasti ada yang namanya Festival Baso Aci,” ucapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *