Politik

Dua Mantan Bupati Garut Mendaftar Ikut Kontestasi Pilkada 2024 dari Jalur Perseorangan

×

Dua Mantan Bupati Garut Mendaftar Ikut Kontestasi Pilkada 2024 dari Jalur Perseorangan

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Garut Aceng Fikri dan Agus Supriadi.

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak empat pasang bakal calon bupati-wakil bupati telah mendaftar dari jalur perseorangan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Garut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, mengatakan dua orang dari pasangan itu diketahui mantan Bupati Garut, yakni Agus Supriadi dan Aceng H.M. Fikri.

“Sudah ada yang daftar jalur perseorangan. Kalau enggak salah, sudah empat pasang,” ujar dia Sabtu (11/5/2024) seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga:   Ketua KPU Garut: Terdapat Selisih 41 Ribu antara DPT Pemilu 2024 dengan DP-4

Dian Hasanudin menuturkan bahwa pihaknya sudah mengumumkan kepada publik terkait dengan tahapan pendaftaran Pilkada Garut dari jalur perseorangan mulai 8 hingga 12 Mei 2024.

Sampai saat ini, kata dia, sudah ada empat orang yang mendaftar secara daring melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Kabupaten Garut. Mereka yang mendaftar bernama Agus Supriadi, Aceng H.M. Fikri, Rd. Aas, dan Agis.

Baca Juga:   Kontroversi Aceng Fikri yang Menikah Ketiga Kalinya dengan Wanita Jelita

Dua orang yang daftar dari jalur perseorangan itu diketahui mantan Bupati Garut. yakni Agus Supriadi periode 2004-2009 yang sempat tersandung kasus korupsi, dan Aceng H.M. Fikri diberhentikan dari jabatan bupati karena kasus pernikahan singkat.

Terkait dengan pendamping atau wakil dari empat orang yang daftar dari jalur perseorangan itu, Dian tidak memberikan jawaban.

Baca Juga:   Bawaslu Garut Tindaklanjuti Tiga Kasus Dugaan Pidana Pemilu

Ia menjelaskan bahwa syarat dari jalur perseorangan sesuai dengan aturan, yakni harus mendapatkan dukungan dari masyarakat minimal sebanyak 129.939 pendukung atau sebesar 6,5 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *