Budaya

Penjabat Bupati Garut Apresiasi “Cikeletan” sebagai Wadah Pemeliharaan Budaya Lokal

×

Penjabat Bupati Garut Apresiasi “Cikeletan” sebagai Wadah Pemeliharaan Budaya Lokal

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, membuka acara Cikeletan di Rumah Budaya Cikelet, Jalan Lintas Selatan, Kampung Ciseundeuhan, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Sabtu (13/04/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan acara Cikeletan yang diselenggarakan di Rumah Budaya Cikelet. Acara yang memiliki akronim Cipta Kreasi Keluarga Panutan, digelar pada Sabtu (13/04/2024) di Jalan Lintas Selatan, Kampung Ciseundeuhan, Desa Cijambe, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut.

Cikeletan tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menjadi platform untuk mempromosikan dan melestarikan warisan budaya yang berharga bagi Kabupaten Garut dan Jawa Barat pada umumnya.

Barnas menyatakan bahwa mempertahankan budaya lokal merupakan aset penting yang dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Kabupaten Garut. Menurutnya, Cikeletan merupakan budaya baik yang harus terus dikembangkan. Dengan terpeliharanya budaya yang lama dan baik, tentunya akan menjadi salah satu unggulan bagi Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Disdik Garut Siapkan Ragam Seni Kreasi Siswa untuk Gebyar Pendidikan

“Kalau ini terus dipelihara dan lalu diinformasikan, diviralkan oleh masyarakat, saya yakin kalau dikelola dengan baik ini menjadi budaya yang besar, bukan untuk Garut tapi untuk nasional, bahkan internasional,” ujar dia.

Barnas juga menghargai upaya para tokoh dan warga Cikelet dalam melestarikan dan memperkenalkan budaya lokal. Ia berharap acara ini dapat menjadi magnet pariwisata yang berdampak positif bagi pengembangan ekonomi lokal, terutama dalam sektor pariwisata.

Baca Juga:   Mal Ciplaz Hadir di Garut dan Bikin Gembira Penjabat Bupati Barnas Adjidin, Apa Sebabnya?

“Nah, kalau ini (Cikeletan) menjadi suatu wisata yang diintegrasikan di Kecamatan Cikelet, ini menjadi wisata yang besar, ya tinggal nanti bagaimana konsepnya, tentu saya ingin ngobrol nanti dengan masyarakat, tokoh,” ucap Barnas.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *