Tokoh

Atin Kartinah, Pengawas SMP di Garut, Inspirator di Balik Edukasi Lingkungan

×

Atin Kartinah, Pengawas SMP di Garut, Inspirator di Balik Edukasi Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Atin Kartinah. (Foto: Febri Noptageri)

GOSIPGARUT.ID — Keberhasilan Atin Kartinah, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pengawas SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dalam ajang Seleksi PNS Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat, menjadi sorotan. Ia mewakili Kabupaten Garut dalam seleksi yang menonjolkan keunggulan PNS dari berbagai unit kerja.

Seleksi ini mempertandingkan tiga kategori; yaitu inovatif, inspiratif, dan future leader. Atin sendiri masuk kategori inspiratif, yang membawanya tembus ke tahap akhir bersama sembilan peserta lainnya. Dari 275 peserta awal, ia berhasil mempertahankan posisinya hingga kini.

Motivasi Atin dalam mengikuti ajang ini adalah untuk menjadi sumber inspirasi bagi orang lain. Melalui pendekatannya yang mengintegrasikan unsur lingkungan dalam proses belajar, ia membuktikan bahwa pendidikan yang berkelanjutan dapat membentuk karakter generasi muda dengan lebih baik.

Baca Juga:   Yudha Puja Turnawan, Legislator Muda PDI Perjuangan yang Kaya Ide

Atin mengungkapkan bahwa hal ini bisa membangun kesadaran para siswa dalam mencintai lingkungan.

Dedikasi Atin tidak berhenti di situ. Ia juga mengubah sekolah tempatnya mengajar menjadi tempat yang ramah lingkungan dengan bantuan komunitas dan orangtua siswa. Hal ini menunjukkan komitmen Atin terhadap kesehatan dan kesejahteraan para peserta didik.

Atin membuktikan bahwa pendidikan yang berkelanjutan dan peduli terhadap lingkungan dapat membentuk karakter generasi muda dengan lebih baik. Memadukan antara pembelajaran dengan isu lingkungan, Atin mengungkapkan bahwa hal ini bisa membangun kesadaran para siswa dalam mencintai lingkungan.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *