Tokoh

Tak Hanya Jadi Buruan Kaum Hawa Namun Juga Idola Anak-anak, Warga Garut Mungkin Mengenalnya

×

Tak Hanya Jadi Buruan Kaum Hawa Namun Juga Idola Anak-anak, Warga Garut Mungkin Mengenalnya

Sebarkan artikel ini
Ato Rinanto. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Nyaris tiada hari tanpa senyum manis, tanpa kehangatan dan canda tawa, meski hari- harinya disibukkan dengan berbagai aktivitas mulai dari mengawal, mendampingi dan mengikuti setiap kasus kekerasan terhadap anak.

Tidak hanya itu, ia pun menjadi nara sumber dalam berbagai acara di tingkat daerah dan nasional, serta tak segan mendampingi anak korban kekerasan untuk mendengarkan keluh kesah mereka.

Baca Juga:   Wanita Berusia 26 Tahun Kelahiran Garut Ini Adalah Penjaga Orbit Satelit BRI

Sosoknya humble, senyum manisnya tidak hanya menjadi daya tarik ibu- ibu dan remaja putri, namun menjadi kerinduan bagi anak-anak yang sudah menganggap sebagai bapak, om, dan kakak bagi semuanya.

Itulah Ato Rinanto, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAID) Tasikmalaya yang juga Ketua Forum KPAID Jawa Barat.

Kiprah dia di KPAID tidak diragukan lagi, Ato diusulkan untuk menjadi Ketua KPAI Pusat namun karena keputusan anaknya yang menolak ayahnya menjadi Ketua KPAI Pusat dengan alasan akan banyak menyita waktu, Ato memilih kembali menjadi Ketua KPAID Tasikmalaya dan Ketua Forum KPAI Jawa Barat.

Baca Juga:   Pria di Garut Ini, dari Tukang Cuci Piring Jadi Supplier Bahan Pangan

Berkat totalitasnya dalam mendampingi anak-anak korban kekerasan, sudah ribuan anak-anak yang berhasil diselamatkan masa depannya.

Berdasarkan pengalaman GOSIPGARUT.ID beberapa kali mendampingi Ketua KPAID Tasikmalaya dan seluruh tim dalam penanganan kasus yang korbannya dari Garut.

Saat itu Ato Rinanto dan seluruh tim di KPAID Tasikmalaya mendampingi korban kekerasan Heri Wirawan beberapa saat lalu. Beberapa korban nyaris depresi karena tekanan berbagai faktor, korban jika dibiarkan ada kecenderungan depresi, hilang ingatan, bahkan bisa terancam bunuh diri.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *