Jawa Barat

Pemprov Jabar Upayakan Siswa Kurang Mampu di Sekolah Swasta Ditanggung Pemerintah

×

Pemprov Jabar Upayakan Siswa Kurang Mampu di Sekolah Swasta Ditanggung Pemerintah

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Siswa belajar.

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengungkapkan, tidak sedikit siswa kurang mampu di Jabar yang berhenti sekolah di tengah jalan akibat masalah ekonomi. Persoalan utamanya ada pada biaya transportasi siswa karena jarak antara rumah dengan sekolah negeri terbilang jauh.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, kata Bey Machmudin, akan mengupayakan agar siswa kurang mampu yang dekat dengan sekolah swasta dapat dibantu biayanya supaya bisa bersekolah.

“Anak yang dari keluarga tidak mampu sedang dipikirkan, untuk diberikan peluang sekolah di sekolah swasta. Jadi kalau sekolah negeri jauh, dipikirkan apakah ada sekolah swasta yang dekat dan ini ditanggung pemerintah,” ujarnya baru-baru ini.

Baca Juga:   Pemkab Garut Segera Perbaiki Sistem Pelayanan Ambulans Gratis

Sebab, kata dia, banyak orangtua siswa yang mengeluh karena jarak antara rumah dengan sekolah cukup jauh. Sehingga berhenti sekolah, karena tidak memiliki biaya akomodasi.

“Jadi banyak keluhan dari orangtua, dari mereka yang tidak mampu. Mereka sampaikan anaknya tidak sekolah. Bukan sekolah gratis, tapi transportnya kami tidak mampu membayar,” ucap Bey.

Baca Juga:   Wagub Jabar Bagikan Mobil Aspirasi, Tujuh Desa di Garut Turut Kebagian

Maka dari itu solusinya adalah kata dia, siswa kurang mampu disekolahkan ke titik terdekat, meski berupa sekolah swasta. Harapannya, tidak ada lagi siswa yang berhenti sekolah karena terkendala ekonomi.

“Jadi sedang dipikirkan upaya dari anak yang tidak mampu itu, dicarikan sekolah terdekat. Walaupun swasta, kita bayarkan,” tandas Bey. (IK)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *