Wisata

GCF Volume 2 dan GPBG 2024 Siap Digelar di Garut, Dihibur dengan Penampilan Spesial Band Utopia

×

GCF Volume 2 dan GPBG 2024 Siap Digelar di Garut, Dihibur dengan Penampilan Spesial Band Utopia

Sebarkan artikel ini
Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Luna Aviantrini (kiri) didampingi Kabid Ekonomi Kreatif Disparbud Kabupaten Garut, Aulia Malik, diwawancara terkait perhelatan Garut Creative Fair Volume 2 dan Gebyar Pesona Budaya Garut Tahun 2024, di Lapang Apel Setda, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (25/04/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim)

GOSIPGARUT.ID — Dua event besar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-211 Kabupaten Garut yakni Garut Creative Fair (GCF) Volume 2 dan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) tahun 2024 siap digelar akhir pekan nanti.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini, mengungkapkan dua event itu akan digelar pada tanggal 27-28 April 2024, dipusatkan di Area Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

“Untuk acara Garut Creative Fair ini kita satukan lokasinya dengan Gebyar Pesona Budaya Garut. Jadi apabila teman-teman masyarakat nanti tanggal 27 datang ke sana (SOR RAA Adiwijaya), kita ada 2 event besar yang dilaksanakan di lokasi SOR Adiwijaya,” ujar Luna, Kamis (25/04/2024).

Baca Juga:   Wisata Gunung Papandayan Kembali Dibuka Saat Pemberlakuan PPKM Level 3

Ia menjelaskan, event besar itu dimeriahkan pula dengan pergelaran panggung, pentas budaya, pesta rakyat, hingga pameran ekonomi kreatif.

Khusus untuk GCF, imbuh Luna, event ini merupakan tahun ke-2 dilaksanakan, di mana melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin meningkatkan dan memperkenalkan kembali karya serta produk industri kreatif khas Kabupaten Garut.

Output-nya tentu makin dikenal produk-produk kreatif kita ya, lebih dikenal secara lebih luas lagi karena ini kita harapkan juga hadir (pengunjung) dari luar Garut juga, untuk melihat apa saja yang ada di Garut ya, khususnya (yang ada di) 17 sub sektor industri kreatif,” ucapnya.

Baca Juga:   Pemerintah Kembangkan Desa Wisata Sepanjang Jalur¬†Reaktivasi KA Cibatu-Garut

Rencananya, dalam perhelatan Garut Creative Fair akan ada penampilan spesial dari band nasional yakni Utopia, yang akan menghibur para pengunjung GCF volume 2. Oleh karena itu, Luna mengajak masyarakat untuk datang dan memeriahkan dua event ini sebagai rangkaian memperingati HJG ke-211 tahun 2024.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *