Peristiwa

Tenggelam Saat Berenang di Muara Cijeruk, Nyawa Warga Cikajang Ini pun Melayang

×

Tenggelam Saat Berenang di Muara Cijeruk, Nyawa Warga Cikajang Ini pun Melayang

Sebarkan artikel ini
Mayat korban tenggelam saat dievakuasi petugas.

GOSIPGARUT.ID — Bagas Firmansyah (20), warga Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, dilaporkan meninggal dunia setelah tenggelam ketika berenang di Muara Cijeruk, Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Minggu (28/4/2024) kemarin.

Kapolsek Cibalong AKP Aam Kunaefi mengatakan bahwa korban Bagas berada di Muara Cijeruk dengan maksud hendak memancing ikan. Nah sebelum memancing ikan itu, Bagas melakukan aktivitas mandi dulu dengan cara berenang di muara tersebut.

“Berdasarkan keterangan para saksi, yaitu Dede (45) dan Agus (18), bahwa korban saat itu hendak memancing ikan. Karena merasa kegerahan, kemudian korban mandi dengan cara berenang. Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 09.00 WIB,” ujar dia.

Baca Juga:   Tim Gabungan di Garut Amankan 21 PSK dan Lelaki Hidung Belang

Aam menuturkan, pada saat sedang berenang, tiba-tiba Bagas tenggelam. Diduga ia tidak bisa berenang sehingga panik dan akhirnya hanyut.

“Kejadian tersebut diduga karena korban tidak bisa berenang, sehingga korban panik dan hanyut. Kemudian, sehubungan saksi melihat korban tidak muncul ke permukaan, lalu saksi mendatangi titik korban tenggelam,” ungkap Kapolsek.

Menurut Aam, anggota Polsek Cibalong bersama Satpol Airud Polres Garut, BKSDA Sancang Kecamatan Cibalong, Kasi Trantib Kecamatan Cibalong, Puskesmas Cibalong serta rukun nelayan/warga nelayan yang datang ke lokasi langsung melakukan pencarian.

Baca Juga:   Mayat Laki-laki Ditemukan Mengambang di Sungai Cimanuk, Identitasnya Belum Diketahui

“Setelah dilakukan pencarian, kemudian korban dapat ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” kata dia.

Aam menambahkan, keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai takdir dan menolak untuk dilakukan otopsi, serta tidak akan menuntut secara hukum. “Sekitar pukul 10.50 WIB korban dibawa oleh pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman,” pungkasnya. ***

Baca Juga:   Banyak Orang Mampir ke Masjid Al-Jabbar di Garut Selatan Hanya untuk Foto Selfie?
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *