Hukum

Keroyok Polisi Saat Berkunjung ke Santolo, Tiga Wisatawan Ditangkap dan Diancam 7 Tahun Bui

×

Keroyok Polisi Saat Berkunjung ke Santolo, Tiga Wisatawan Ditangkap dan Diancam 7 Tahun Bui

Sebarkan artikel ini
Tiga wisatawan pengeroyok anggota polisi di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, ditangkap dan diancam 7 tahun bui. (Foto: Polres Garut)

GOSIPGARUT.ID — Tiga wisatawan yang tengah berkunjung ke Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, ditangkap polisi. Pasalnya, tiga pemuda asal luar Garut dan dalam kondisi mabuk minuman keras itu mengeroyok anggota polisi yang tengah bertugas di kawasan wisata pantai tersebut.

Penyidik dari Kepolisian Resort (Polres) Garut pun memproses kasus pengeroyokan itu. Tiga wisatawan yang masing-masing berinisial AA (19), RE (21), dan DL (28) terancam hukuman 7 tahun bui. Mereka dijerat dengan Pasal 170 KUHP jo Pasal 212 KUHP Subs Pasal 214 Ayat (1) KUHP.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, tiga pemuda itu adalah wisatawan dari luar Garut menganiaya Brigadir Polisi Satu RA (28), seorang anggota Polisi dari Satuan Polairud Polres Garut, saat bertugas melakukan pengamanan di objek wisata Pantai Santolo.

Baca Juga:   Polisi Amankan Warga Garut yang Mengakui Sensen Sebagai Rasul

“Mereka (pelaku) bukan warga Garut, melainkan wisatawan yang berlibur ke Kabupaten Garut namun membuat onar. Mereka menyerang anggota yang sedang bertugas, tidak dapat ditolelir,” kata dia, di Mapolres Garut, Rabu (26/4/2023).

Rio menambahkan, karena perbuatannya, pihak kepolisian melakukan penahanan terhadap tiga orang itu selama 20 hari ke depan. Kapolres juga menyampaikan bahwa berkas perkara pengeroyokan tersebut akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Garut.

Baca Juga:   Enam Pemerkosa Gadis Belum Cukup Umur di Garut Terancam 15 Tahun Penjara

Rio mengaku merasa miris atas tindakan pengeroyokan yang dialami anggota polisi berseragam dinas lengkap. Pasalnya, saat kejadian korban tengah bertugas melakukan pengamanan objek wisata yang berlokasi di Kampung Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *