Berita

AMPG: Kejari Garut Belum Ekspos Kasus Korupsi DPRD di Kejati Jabar

×

AMPG: Kejari Garut Belum Ekspos Kasus Korupsi DPRD di Kejati Jabar

Sebarkan artikel ini
Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Penanganan kasus dugaan korupsi dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, mendapat perhatian banyak pihak. Salah satunya Aliansi Masyarakat dan Pemuda Garut (AMPG) yang terus mengawal penanganan kasus ini di Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut.

Ketua AMPG, Ivan Rivanora, menyebutkan bahwa pihaknya menerima informasi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar, di mana sampai saat ini pihak Kejari Garut belum menggelar ekspos terkait hasil penyelidikan kasus dugaan korupsi di lingkungan DPRD Garut itu. 

Baca Juga:   Kantor DPRD Garut Digeledah Kejari, LBH Padjajaran: Itu karena Tidak Kooperatif

Oleh karenanya, ia mendesak pihak Kejari Garut segera menggelar ekspos di Kejati Jabar guna meningkatkan pada tahap proses penyidikan.
    
“Sebagaimana kita ketahui, proses penyelidikannya sudah berjalan selama enam bulan lebih. Akan tetapi sampai saat ini belum ada ekspos yang digelar Kejari di Kejari Jabar. Kami mendesak agar ekspos segera dilaksanakan agar penanganan kasusnya bisa lebih cepat dan meningkat ke proses penyidikan,” ucapnya. 

Baca Juga:   Jalan Provinsi di Cisewu Tergenang Air, Warga Ramai-ramai Bersihkan Selokan dan Gorong-gorong

Menurut Ivan, hasil pantauannya proses penyelidikan kasus dugaan korupsi Pokir telah dilakukan Kejari Garut lebih dari enam bulan. Selama proses penyelidikan, sudah ada 150 orang yang dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Kejari Garut.

Dikatakannya, ke 150 orang yang telah dimintai keterangannya itu terdiri dari berbagai elemen pemerintahan di Garut, mulai dari eksekutif, legislatif, dan rekanan. 

Baca Juga:   Kejati Jabar Bidik Tersangka Korupsi Soal Ujian Madrasah Rp16 Miliar

Jumlah saksi yang telah dimintai keterangannya dalam kasus ini dinilainya cukup banyak dibandigkan dengan penanganan kasus-kasus lainnya yang pernah terjadi di Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *