Politik

Raih Suara Terbanyak dan Berpeluang Jadi Ketua DPRD Garut, Nasib Aris Munandar Tergantung Ketum Golkar

×

Raih Suara Terbanyak dan Berpeluang Jadi Ketua DPRD Garut, Nasib Aris Munandar Tergantung Ketum Golkar

Sebarkan artikel ini
Aris Munandar, Caleg DPRD Garut periode 2024 -- 2029. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut beberapa waktu lalu, calon legislatif (Caleg) dari Partai Golkar Aris Munandar mendapat suara terbanyak yaitu 20.227 suara.

Dengan perolehan suara sebanyak itu, selain caleg dari daerah pemilihan (Dapil) Garut 6 ini dipastikan lolos menjadi anggota DPRD Garut untuk kali kedua, juga berpeluang menjadi Ketua DPRD yang berkantor di Jalan Patriot tersebut.

Aris Munandar yang merupakan petahana anggota DPRD Garut, pada Pemilu 2024 kembali mencalonkan diri untuk menjadi anggota DPRD Garut periode 2024 — 2029. Jika dulu ia terpilih dari dapil Garut 3 dan melenggang ke Jalan Patriot, sekarang dipastikan lolos dari dapil Garut 6.

Baca Juga:   BK DPRD Garut Buat Aturan Sanksi bagi Legislator yang Langgar Kode Etik

Dapil Garut 6 sendiri meliputi Kecamatan Cibalong, Pameungpeuk, Cikelet, Bungbulang, Mekarmukti, Pakenjeng, Pamulihan, Cisewu, Caringin, dan Talegong. Di dapil ini terdapat kuota 7 kursi DPRD Garut yang diperebutkan.

Raihan suara Aris Munandar ternyata tidak hanya tertinggi di daerah pemilihannya, namun juga dapat dipastikan paling tinggi khususnya di jajaran calon anggota DPRD kabupaten/kota tingkat Jawa Barat maupun secara Nasional.

Baca Juga:   Alumni PMII Garut Bertemu di Sukaresmi, Bahas Agenda Apa?

Perolehan suara Aris ini pun mampu mendorongkrak secara signifikan perolehan suara Partai Golkar di masing-masing dapil dan menjadi partai pemenang dengan raihan suara terbanyak pada Pemilu 2024.

Berdarakan keterangan yang diperoleh media di internal Partai Golkar, Aris merupakan calon kuat Ketua DPRD Garut. Namun ia harus bersaing dengan Mantan Sekda Garut, Iman Alirahman, yang merupakan caleg Golkar dari Dapil Garut 3 yang juga lolos ke DPRD Garut dengan raihan suara terbanyak mencapai 14 ribu.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *