Berita

Jabatan Sekdes Cisewu Ternyata Masih Kosong, Orang yang Ditunjuk Kades Nyatakan Tidak Sanggup

×

Jabatan Sekdes Cisewu Ternyata Masih Kosong, Orang yang Ditunjuk Kades Nyatakan Tidak Sanggup

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Jabatan kosong.

GOSIPGARUT.ID — Warga Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, dibuat geger dengan mundurnya Rd dari jabatan sekretaris desa (sekdes) pekan silam. Pasalnya, mundurnya pria berusia 53 tahun dari jabatan kedua setelah kepala desa (Kades) itu dibumbui cerita yang beraroma tidak sedap dan memalukan.

Sebagaimana cerita yang beredar di masyarakat menyebutkan bahwa Rd mundur dari jabatannya gegara tidak tahan oleh desakan warga sekampungnya yang meminta agar Kades Cisewu mencopot Rd dari jabatannya. Yang menjadi sebab, warga Kampung Kendal ini dinilai warga telah melakukan hal tidak patut dan terkutuk, yakni mengganggu wanita bersuami.

Kades Cisewu, Cecep Supriadi, saat ditanya GOSIPGARUT.ID menyatakan telah menunjuk orang kepercayaannya untuk mengisi jabatan Sekdes yang ditinggalkan Rd. Orang dimaksud adalah Beben Sopandi yang saat ini menjabat sebagai kepala dusun (Kadus). Penunjukkan Beben sebagai Sekdes, dikatakan Cecep, berdasarkan surat keputusan (SK) kepala desa.

Baca Juga:   Warga Wanaraja Garut Ditangkap Polisi Lantaran Edarkan Sabu dan Psikotropika

Cecep menerangkan SK tersebut berlaku efektif sejak Jumat (3/5/2024) lalu, tidak lama setelah pihaknya menerima surat pengunduran diri dari Rd. Meski ada sumber GOSIPGARUT.ID yang menyebutkan hengkangnya Rd meninggalkan jabatan Sekdes sebenarnya tanpa dibarengi dengan pengajuan surat pengunduran diri.

“Yang saya dengar, informasinya Rd belum membuat surat pengunduran diri, meski saya juga mendengar bahwa Kades Cisewu sudah mengeluarkan surat pemberhentian Rd dari jabatan Sekdes. Ini kan bisa bahaya, memberhentikan orang tanpa dasar hukumnya,” kata sumber, Rabu (8/5/2024).

Baca Juga:   Pengendara Keluhkan Tak Adanya Penerangan dan Marka Jalan Jalur Cikajang-Pameungpeuk
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *