Jawa Barat

Cegah Adanya Pungutan Liar dalam PPDB Jabar 2024, Pemprov Gandeng Saber Pungli

×

Cegah Adanya Pungutan Liar dalam PPDB Jabar 2024, Pemprov Gandeng Saber Pungli

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berkomitmen menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 yang bersih, berkualitas, dan berintegritas.

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat berkomitmen menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 yang bersih, berkualitas, dan berintegritas.

PPDB 2024 Jabar bersih, berkualitas, dan berintegritas ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Ketua Komisi V DPRD Jabar, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar, dan Kajati Jabar, sekaligus Kick Off PPDB 2024 di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (8/5/2024).

Bey Machmudin menjamin, PPDB 2024 untuk jenjang SMA, SMK, SLB di Jabar besifat terbuka, tidak ada titipan, adil, dan tegas. Persiapannya pun sudah dilakukan sejak lama dengan terus berkonsultasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca Juga:   Alat Deteksi Covid-19 Unpad-ITB Masuki Validasi Sampel Virus

“Tidak ada ‘titip titipan’, semua harus transparan dan masyarakat puas dengan proses ini. Kalau ada yang tidak diterima harus jelas mengapa tidak diterima. Jadi mesti adil, jangan ada pilih kasih dan semua aturan dan penerapannya jelas di lapangan,” tegas Bey.

“Kita sudah lama mempersiapkan, berkonsultasi ke kementerian dan Kemendikbudristek mengakui bahwa Jabar persiapannya terdepan,” tambahnya.

Baca Juga:   Copet Berhijab yang Diamankan Saat Beraksi di Masjid Al Jabbar Seperti Orang Linglung

Untuk mencegah adanya pungutan liar, pihaknya menggandeng Saber Pungli (sapu bersih pungutan liar).

Bey akan menindak tegas siapapun yang terlibat pungli. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak memercayai pihak manapun yang menawarkan bisa meloloskan dalam PPDB.

“Aturan dan tata caranya masih sama dengan tahun lalu, tapi saya minta tahun ini lebih jelas dan tegas menegakkan aturan. Kalau ada pemalsuan atau pungli akan ditindak tegas. Kami dengan tim Saber Pungli bersikap tegas,” ujarnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *