Berita

Suasana Haru Selimuti Pelepasan 432 Jamaah Haji Kloter 2 Gelombang 1 Asal Garut

×

Suasana Haru Selimuti Pelepasan 432 Jamaah Haji Kloter 2 Gelombang 1 Asal Garut

Sebarkan artikel ini
Pelepasan jamaah haji asal Kabupaten Garut yang tergabung dalam kloter 2 gelombang 1 di area Pendopo Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at malam (10/05/2024). (Foto: M. Azi Zulhakim & M. Sofyan Fauzi)

GOSIPGARUT.ID — Sebanyak 432 jamaah haji ditambah 8 petugas haji Kloter 2 Gelombang 1 asal Kabupaten Garut, dilepas dan diberangkatkan oleh Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, di area Pendopo Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at malam (10/05/2024).

Suasana haru menyelimuti pelepasan jamaah haji, yang akan melaksanakan rukun islam ke-5 itu. Para pengantar yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Garut, nampak memadati area Jalan Kabupaten, menyaksikan langsung keberangkatan keluarga tercinta untuk menunaikan ibadah haji.

Suara sirine dari mobil patroli dan pengawal (Patwal) Polres Garut menandai keberangkatan 12 bus yang membawa 440 rombongan haji asal Kabupaten Garut untuk berangkat menuju embarkasi di Kota Bekasi.

Baca Juga:   Sudah Tiga Tahun Penjaja Bendera Asal Garut Ini Berburu Rezeki di Mamuju

Lambaian tangan para pejabat yang hadir dan juga para pengantar yang memenuhi jalur pemberangkatan, turut mewarnai prosesi pelepasan dan pemberangkatan jamaah haji.

Asda I Bidang Pemkesra Setda Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, menyampaikan rasa syukurnya, karena pemberangkatan bisa berjalan lancar, dan para jamaah serta keluarga pengantar yang hadir pun disiplin, sehingga pemberangkatan bisa dilakukan tepat waktu.

Baca Juga:   Komisi I DPRD Ingatkan Pembangunan RS Limbangan Agar Tertib Administrasi

Ia berharap dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan juga para jamaah haji bisa diberikan kesehatan selama menunaikan ibadah di tanah suci.

“Dan yang lebih penting ibadah hajinya bisa diterima Allah SWT karena itu merupakan impian dari semua jamaah, kemudian dapat kembali secara utuh, tadi 432 ditambah 8 (petugas), semuanya dapat kembali dalam keadaan sehat dan jadi haji yang mabrur,” ujar Bambang.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *