Hukum

KPK Bakal Tetapkan Tersangka Baru pada Kasus Korupsi Bandung Smart City

×

KPK Bakal Tetapkan Tersangka Baru pada Kasus Korupsi Bandung Smart City

Sebarkan artikel ini
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

GOSIPGARUT.ID — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menetapkan tersangka baru pada kasus korupsi Bandung Smart City. Informasi yang dihimpun, ada dua orang tersangka baru pada kasus itu.

Kepala bagian pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri menyebut penyidik masih melakukan pengembangan terkait kasus tersebut.

KPK sendiri diketahui telah menahan tujuh orang ke dalam penjara, masing-masing mantan Walikota Bandung Yana Mulyana, mantan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Dadang Darmawan, dan mantan sekretaris Dishub Khairul Rijal.

Baca Juga:   Ada Kasus Apa, Petugas KPK Geledah Kantor Walikota Tasikmalaya

Kemudian, tiga pihak swasta yakni Budi Santika Direktur Komersial PT Manunggaling Rizki Karyatama Telnics atau PT Marktel, serta tiga petinggi perusahaan PT Citra Jelajah Informatika (CIFO) dan PT Sarana Mitra Adiguna (SMA) yakni Sony Setiadi, Benny, dan Andreas Guntoro.

“Betul, ada tersangka dari pihak eksekutif dan legislatif, saat ini masih terus berjalan proses penyelidikannya,” ujar Ali Fikri, Sabtu (4/5/2024).

Baca Juga:   Pedagang Bubur di Garut yang Jualan Ganja Ditangkap Polisi

Ia tidak menyebutkan secara spesifik siapa saja nama dari pihak eksekutif dan legislatif tersebut.

“Nanti akan kami umumkan ketika penyelidikannya cukup, kami panggil, lakukan penahanan baru kami umumkan. Tapi, identitas lengkap kontruksi pasalnya baru kami umumkan ketika melakukan penahanan,” kata Ali Fikri.

Adapun tersangka baru pada kasus ini, hasil dari pengembangan penyelidikan dari perkara sebelumnya yang sudah inkrah.

Baca Juga:   Kejati Jabar Usut Dugaan Korupsi di BIJ Garut yang Merugikan Negara Rp10 Miliar

“Jadi, tentu berikutnya menemukan bukti permulaan awal untuk menetapkan tersangka, otomatis kan kita harus mulai dari pemeriksaan awal lagi, karena mekanismenya seperti itu,” ucapnya. (IK)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *