Peristiwa

Banyak Orang Mampir ke Masjid Al-Jabbar di Garut Selatan Hanya untuk Foto Selfie?

×

Banyak Orang Mampir ke Masjid Al-Jabbar di Garut Selatan Hanya untuk Foto Selfie?

Sebarkan artikel ini
Salah seorang wisatawan tengah berfoto selfie dengan latarbelakang Masjid Al-Jabbar Garut Selatan. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GOSIPGARUT.ID —Bagi siapa saja yang pernah melewati jalan nasional lintas pantai selatan Jawa Barat, terutama antara Pantai Rancabuaya dan Santolo, Garut Selatan, tentu pernah melihat kemegahan Masjid Al-Jabbar yang dibangun oleh Pemprov Jabar dan menghabiskan dana Rp35 miliar lebih.

Kemegahan masjid tersebut sangat menantang banyak orang yang melewati di jalan nasional lintas pantai selatan Jabar itu untuk mampir sejenak. Karena, selain arsitekturnya unik, keberadaan Masjid Al-Jabbar pun persis di tengah keindahan pantai Cicalobak.

Namun sayangnya, bagi kebanyakan orang yang mampir di masjid yang terletak di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, itu bukan untuk ibadah: melaksanakan sholat di dalam masjid. Melainkan hanya untuk menikmati keindahan alam saja.

Baca Juga:   Rencana Bandara Garut Selatan, Aerotripnya di Pameungpeuk?

“Jujur saja, saya pernah mampir ke Masjid Al-Jabbar di pantai selatan Garut itu bukan untuk sholat, tetapi untuk foto selfie karena keadaaan bangunan masjid yang megah dan unik. Juga alam sekitarnya yang indah. Jadi sangat sayang bagi saya jika tidak foto selfie di sana,” ujar Linda, salah seorang wisatawan asal Bandung.

Baca Juga:   Curi Sepeda Motor Milik Pedagang Pasar, Dua Warga Limbangan Dibekuk Polisi

Hal sama diakui Dinda, salah seorang netizen yang sempat membahas kemegahan Masjid Al-Jabbar yang berlokasi di tengah keindahan Pantai Cicalobak di Garut Selatan itu. Menurut dia, sudah tiga kali dirinya berwisata ke pantai selatan Garut dan sudah tiga kali pula mampir di masjid Al-Jabbar.

“Ya saya juga jujur, karena memang kebanyakan orang yang saya lihat pun, maksud mampirnya mereka ke masjid itu rata-rata bukan untuk sholat tetapi untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya. Semua yang mampir umumnya melakukan foto selfie dengan latar belakang Masjid Al-Jabbar,” kata wisatawan asal Bogor ini. (Gun/Yus)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *