Jawa Barat

Polda Jabar Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Sebagai Tersangka

×

Polda Jabar Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Sebagai Tersangka

Sebarkan artikel ini
Motor berjenis Piaggio Motgozical 1.400 cc diamankan di Polda Jawa Barat, Senin (29/5/2023). (Foto: Antara)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat menetapkan pengendara motor gede (moge) berinisial T yang menyerempet seorang santri di Jalan Raya Cihaurbeuti-Ciamis, Kabupaten Ciamis, sebagai tersangka.

Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Wibowo mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (27/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Akibatnya, kata dia, seorang santri bernama Yayat mengalami luka-luka karena terjatuh hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kecelakaan ini melibatkan dua kendaraan bermotor roda dua, yaitu kendaraan motor Yamaha Aerox dengan nomor D 5101 ZDN dengan satu kendaraan roda dua jenis Piaggio Motgozical dengan nomor B 4363 SZI,” kata dia di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (29/5/2023).

Baca Juga:   Polisi Tengah Memburu Orang yang Mengaku Sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi

Wibowo menjelaskan motor berjenis Piaggio Motgozical atau Moto Guzzi California itu memiliki mesin dengan ukuran 1.400 cc sehingga motor masuk kategori motor gede.

Adapun motor gede yang berwarna krem dan cokelat itu sudah diamankan di Polda Jawa Barat sebagai barang bukti kasus kecelakaan.

Wibowo menjelaskan kasus kecelakaan itu bermula saat T berangkat dari Jakarta untuk mengikuti kegiatan komunitas motor gede di wilayah Pangandaran. Namun menurutnya T merupakan simpatisan yang datang tanpa undangan.

Baca Juga:   Polda Jabar Tangkap Lima Pengedar Narkotika dan Menyita 24,1 Kg Sabu

Setelah itu, menurutnya, T melakukan perjalanan balik kembali ke Jakarta pada Sabtu (27/5/2023). Namun, kata Wibowo, di perjalanan dia mencoba untuk menyalip motor korban yang berjenis Aerox itu.

“Saat mendahului, dia menyenggol kendaraan sehingga motor dan pengendara terjatuh yang bersangkutan tidak menyadari bahwa kendaraan yang disenggol itu jatuh, dan melanjutkan perjalanan” katanya.

Baca Juga:   Anggota DPRD Garut Dilaporkan ke Polda Jabar Terkait Ancaman Pembunuhan Via Watsapp
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *