oleh

Memilih Helmi Jadi Ketua DPD, PKS Akan Jaring Kader Lain untuk Cabup Garut

GOSIPGARUT.ID — Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, terpilih menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Garut. Helmi Budiman, ditunjuk lewat keputusan Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kabupaten Garut yang digelar secara virtual terbatas, Senin (28/12/2020).

Musda juga merekomendasikan enam poin untuk kepengurusan baru. Mantan Ketua DPD PKS Wawan Kurnia, mengungkapkan, Helmi dipilih oleh DPP PKS setelah sebelumnya namanya muncul bersama 8 nama lainnya yang direkomendasikan oleh unit-unit pembinaan anggota.

Selain menunjuk Helmi menjadi Ketua DPD PKS, menurut Wawan, terkait agenda politik lima tahunan Pilkada Garut, Musda merekomendasikan agar partai bisa mensukseskan kader dalam kontestasi Pilkada. Jadi, tidak harus mengusung calon bupati.

“Maunya sih begitu (kader jadi bupati), tapi kita melihat perkembangan saat ini, jadi target ini bisa lebih fleksibel, bisa wakil bisa bupati,” jelasnya kepada wartawan dalam konferensi pers di DPD PKS Garut, Senin (28/12/2020) siang.

Baca Juga:   Wabup Garut Minta Setiap RW Galakan Ronda Malam untuk Cegah Kerumunan Warga

Wawan menegaskan, meski Helmi menjadi Ketua DPD PKS, pada Pilkada Garut nanti, partainya tetap akan melakukan penjaringan calon. Karena semua kader PKS punya hak untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah, meskipun Helmi punya peluang besar menjadi calon bupati, sebab pasangannya Bupati Garut, Rudy Gunawan, sudah tak bisa mencalonkan diri lagi, karena sudah dua periode jadi bupati Garut berpasangan dengan Helmi.

Baca Juga:   Wabup Garut Bagikan Beras dan Masker "Door to Door" kepada Warga Desa Garumukti

“Masih akan dilakukan penjaringan, siapapun kader PKS berhak mencalonkan,” tegasnya.

Selain membahas Pilkada, menurut Wawan, Musda juga menargetkan partainya bisa menambah jumlah kader aktif hingga mencapai 25 ribu orang dari yang ada saat ini mencapai 8500 orang kader aktif di seluruh Kabupaten Garut.

“ Yang mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA), yang sekarang ada itu, 8500 kader ada tambahan 3500 kader dari sebelumnya hanya 5000 orang, sekarang targetnya 25 ribu kader,” katanya.

Baca Juga:   Wabup Garut Kunjungi Lokasi Longsor Talegong yang Menimbun 15 Rumah

Untuk kursi di legislatif, DPD PKS Garut sendiri menargetkan bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD Kabupaten Garut, 2 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu kursi di DPR-RI yang diduduki oleh kader DPD PKS Garut.

“Semua target ini kita susun bersama dengan unsur pengurus dari tingkat ranting hingga DPP PKS,” pungkasnya. (Yuyus)

Komentar

Berita Terkait