oleh

Dinsos Garut Salurkan Bantuan Sembako untuk 117 KK di Malangbong

GOSIPGARUT.ID — Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut menyalurkan paket sembako bagi 117 kepala keluarga (KK) di Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Sabtu (18/7/2020) kemarin.

Bantuan berupa beras, mie, sarden, susu, minyak goreng, gula pasir, kecap, dan kue kemasan itu diperuntukkan bagi keluarga yang melakukan karantina mandiri setelah sebelumnya melakukan swab karena diduga melakukan kontak dengan KC di Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong.

Camat Malangbong, Aliyudin WA menjelaskan di wilayahnya hingga Sabtu, (18/7) tidak ada yang terpapar Covid-19. Namun berdasarkan laporan dari Pemkab Bandung, salah satu warga Desa Mekarasih terpapar positif Covid-19.

Baca Juga:   Pemkab Garut akan Gabungkan Sejumlah Dinas, Apa Saja?

“Awalnya pada bulan Juni 2020 KC tersebut melakukan kunjungan kepada keluarganya di Desa Mekarasih selama lima hari dan kembali lagi ke Bandung. Berdasarkan laporan dari Pemkab Bandung yang bersangkutan positif Covid-19 sehingga kami melakukan tracing dan hasilnya ada 117 orang yang melakukan swab karena melakukan kontak denga KC. Hasil swab belum keluar dan saat ini mereka melakukan karantina mandiri,” ujarnya.

Baca Juga:   Pemkab Garut Siapkan Lahan Khusus untuk Memakamkan 500 Jenazah Covid-19

Aliyudin menghimbau seluruh masyarakat agar melakukan protokol kesehatan dengan pola hidup bersih,selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan. Ia juga menghimbau jika ada warga yang pernah kontak dengan orang luar atau pernah pergi keluar wilayah agar segera melapor kepada pengurus setempat. Antisipasi tersebut guna menghindari penularan Covid-19.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Garut, Dadang Bunyamin menyatakan bantuan tersebut sebagai upaya untuk membantu pemenuhan kebutuhan hidup bagi warga yang melakukan karantina mandiri. Agar warga bisa mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. (Respati)

Baca Juga:   Sapei ST Termasuk Wajah Baru Calon Anggota DPD Dapil Jabar Geser Petahana

Komentar

Berita Terkait