Kuliner

Bolagar, Produk Kuliner Baru dan Oleh-oleh Khas Garut

×

Bolagar, Produk Kuliner Baru dan Oleh-oleh Khas Garut

Sebarkan artikel ini
Bolagar, bolu gula aren Garut. (Foto: Isrimewa)

GOSIPGARUT.ID — Produsen kuliner Raden Aren mengembangkan produk singkatan dari bolu aren Garut (bolagar) sebagai produk kuliner baru yang dapat dijadikan oleh-oleh khas dari Kabupaten Garut.

“Bolagar atau singkatan dari bolu aren Garut ini dibentuk dalam kemasan hasil inovasi dengan bahan gula aren,” kata Manager Operasional Raden Aren Nurul Saomah.

Ia menuturkan produk bolagar itu merupakan satu manajemen dengan produk bolu cilembu oleh-oleh khas dari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, yang sudah lebih dulu dikenal.

Baca Juga:   Baso Aci, Kuliner dari Garut yang Banyak Ditemukan di Bandung dan Jakarta

Nurul menyampaikan pihaknya berupaya mengangkat potensi daerah lain salah satunya Kabupaten Garut yang memiliki ciri khas produksi gula aren.

“Jadi kami menggunakan gula aren yang didatangkan langsung dari petani gula aren Garut, produk kami ini mengangkat potensi dari Garut,” ujarnya.

Nurul mengungkapkan Raden Aren mengemas bolagar dengan cara yang unik yakni kemasan dus dengan isi beragam sebanyak 10 bolu dengan sasaran konsumen untuk kalangan masyarakat menengah ke atas seharga Rp30 ribu.

Baca Juga:   Tahu Brintik, Si Putih yang Digoreng Sampai Renyah

Ia berharap bolagar itu bisa diterima masyarakat Garut, dan menjadi keharusan bagi wisatawan untuk dijadikan oleh-oleh seperti produk khas lainnya di Kabupaten Garut yakni dodol.

“Kami berupaya untuk melakukan kreativitas dan berinovasi yang berbeda dan kekinian, dan menjadi tempat ciri khas oleh-oleh dari Priangan,” ujar Nurul.

Ia menyampaikan toko kuliner Raden Aren yang berdiri di pusat kota Garut itu bisa menjadi tujuan wisata kuliner, sekaligus menjadi tempat berkumpul sambil menikmati sajian minuman khas yang disediakan Raden Aren.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *