oleh

Chocodot Luncurkan Lima Produk Baru untuk Meriahkan Kuliner Garut

GOSIPGARUT.ID — PT Tama Cokelat Indonesia sebagai produsen produk makanan cokelat ternama Chocodot telah meluncurkan lima produk baru untuk memeriahkan keberagamaan wisata kuliner khas Kabupaten Garut, dalam menyambut wisatawan maupun pemudik pada musim libur Lebaran.

“Kita saat ini ada lima produk baru, ada tiga varian kedodolan dan dua varian kecokelatan,” kata pemilik PT Tama Cokelat Indonesia, Kiki Gumelar kepada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Ia menuturkan produk baru dari merek Chocodot yakni bernama Dodol Kukus dan Kerupuk Dodol yang membawa nama oleh-oleh khas Garut yaitu dodol, selanjutnya Baso Dodol Instan, Cokelat Goyobod dan Cokelat Mata Lembu dari bahan cokelat.

Baca Juga:   Kafe WiHaus Sediakan Kuliner Khas Thailand Gaya Garut

Produk baru itu dapat memberikan rasa baru bagi wisatawan yang ingin belanja oleh-oleh dari Garut selain produk lain untuk dibawa pulang ke rumahnya.

“Libur Lebaran ini dipastikan akan terjadi lonjakan pengunjung dan tentunya ingin belanja oleh-oleh, untuk itu kita siapkan produk baru yang unik dan enak,” ujar Kiki.

Ia mengungkapkan produk baru yang diluncurkan itu diseuaikan dengan keinginan konsumen atau masyarakat saat ini yang senang dengan makanan seperti bakso, kerupuk dan bolu kukus.

Baca Juga:   Bolagar, Produk Kuliner Baru dan Oleh-oleh Khas Garut

Contohnya, ada konsumen yang ingin membawa pulang makanan khas bakso, untuk itu disiapkan Baso Dodol Instan yang sudah dikemas dan siap makan dengan cara penyajian yang mudah.

“Begitu juga dengan Cokelat Goyobod, ini terinspirasi dari minuman khas Garut yaitu es goyobod, dan orang yang datang ke Garut ini senang dengan goyobod,” katanya.

Baca Juga:   Nikmatnya Makan Siang dengan Opor Ayam Kampung di Resto Teh Kokom

Kiki menyebutkan, harga jual produk baru tersebut cukup terjangkau di kisaran Rp10 ribu sampai Rp20 ribu yang dapat dibeli di seluruh toko oleh-oleh di Garut termasuk di toko resmi yang didirikan oleh Chocodot.

“Mudah-mudahan produk baru ini bisa menambah pendapatan pelaku usaha oleh-oleh di Garut,” katanya. (Ant/Fj)

Komentar

Berita Terkait