Nasional

27 Desember Perekaman KTP Elektronik Serentak di 514 Kabupaten/Kota

×

27 Desember Perekaman KTP Elektronik Serentak di 514 Kabupaten/Kota

Sebarkan artikel ini
Perekaman KTP Elektronik. (Foto: Ilustrasi)

GosipGarut.id — Kementerian Dalam Negeri menginformasikan bahwa jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil daerah akan menggencarkan pelayanan perekaman KTP elektronik serentak secara nasional di 514 kabupaten/kota pada 27 Desember 2018.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mengejar kekurangan sisa 2,6 persen yang belum melakukan perekaman, demikian disampaikan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar dalam siaran pers yang diterima Sabtu (22/12/2018).

Informasi ini dituangkan dalam Surat Edaran Mendagri yang ditandatangani Dirjen Dukcapil Nomor: 471.13/24150/DUKCAPIL Tanggal 17 Desember 2018 yang ditujukan kepada seluruh bupati/walikota dan diharapkan tersosialisasikan juga kepada seluruh instansi pemerintahan di daerah, camat/kepala distrik, lurah, kepala desa/kepala kampung, kepala dusun, kepala lingkungan RW/RT agar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:   OJK Imbau Jangan Pinjam Uang Secara Online yang Tak Berizin

Selain itu, Bahtiar juga menyampaikan permohonan partisipasi aktif masyarakat, ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pimpinan perusahaan swasta, BUMN dan pihak terkait lainnya untuk turut membantu lakukan sosialisasi perekaman KTP elektronik secara serentak di seluruh Indonesia.

Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kemendagri telah membuka “call centre” untuk membantu pelayanan KTP elektronik kepada masyarakat. “Silahkan hubungi di nomor telepon 1500537,” ujarnya.

Baca Juga:   Bikin Video Ajak Lempar Kotoran ke Polisi, Pemuda Ditangkap

Bahtiar menjelaskan bahwa pada 27 Desember 2018 adalah perekaman KTP elektronik serentak di seluruh Indonesia, tetapi proses pelayanan perekaman ini tidak berhenti di situ saja.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *