Hukum

Kapolres Garut Peringatkan Awak Angkutan Umum yang Tidak Laik Jalan

×

Kapolres Garut Peringatkan Awak Angkutan Umum yang Tidak Laik Jalan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna sempat memberikan peringatan kepada awak angkutan umum yang membawa kendaraan tidak laik jalan, Jum'at 21 Desember 2018. (Foto: Yuyus YS/GosipGarut)

GosipGarut.id– Jajaran Kepolisian Resort Garut bersama Dinas Perhubungan dan beberapa intansi terkait lainnya melakukan sidak kendaraan jelang Natal dan Tahun Baru 2019. Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Budi Satria Wiguna sempat menegur dan memperingatkan sejumlah awak angkutan yang masih membawa armada angkutan dengan kondisi tidak layak jalan.

“Hasil pengecekan kami masih terdapat banyak angkutan yang tidak layak jalan. Saya perintahkan tilang dan peringatkan pengusaha pemilik angkutan segera memperbaiki angkutan mereka yang tidak laik jalan,” kata Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Rizky Adi Saputro dan Kadishub Garut H. Suherman saat memeriksa sejumlah kendaraan yang masuk ke kawasan terminal Guntur Garut, Jum’at (21/12/2018).

Kapolres menyatakan, pihaknya akan mengajak Dishub Garut untuk menindak lanjuti temuan itu dengan menggelar razia besar besaran kondisi kelayakan kendaran angkutan umum yang dinilai kondisinya cukup parah. Ia juga menghimbau para pengusaha angkutan untuk senantiasa memperhatikan kondisi armada angkutannya.

Baca Juga:   Cari Tersangka Baru, Kejari Garut Terus Dalami Kasus Korupsi Bansos Sapi

“Tolong perhatikan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Ingat yang dibawa angkutan umum ini nyawa manusia tidak boleh asal-asalan. Jika setelah peringatan ini tidak ada perbaikan dengan sangat terpaksa saya perintahkan untuk dikandangkan dan dicabut ijin trayeknya,” tegas Budi.

Sementara itu Kadishub Garut H. Suherman menyatakan jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pihaknya juga telah memeriksa kondisi para sopir angkutan mulai tes urine untuk memastikan bebas narkoba, juga memeriksa kondisi kesehatan mereka.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *