Peristiwa

Empat Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karangpapak, Tiga Selamat dan Satu Masih Dicari

×

Empat Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Karangpapak, Tiga Selamat dan Satu Masih Dicari

Sebarkan artikel ini
Upaya pencarian terhadap wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Karangpapak, Kabupaten Garut.

GOSIPGARUT.ID — Empat orang wisatawan asal Bandung dan Garut yang tengah berenang di Pantai Karangpapak, dilaporkan terseret ombak laut di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, itu. Tiga orang selamat dalam peristiwa tersebut, namun seorang lagi masih dalam pencarian.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara (Kasatpolairud) Polres Garut AKP Anang Sonjaya mengatakan peristiwa terseretnya empat wisatawan itu terjadi pada Rabu (14/02/2024) sekira pukul 16.00 WIB, bermula dari keempat wisatawan yang masih berusia belia tersebut bermain air dan berenang di sekitar Pantai Karangpapak.

“Saat mereka tengah asyik bermain air, salah seorang bernama Parel (16), warga Kabupaten Bandung, berenang terpisah lebih jauh dari ketiga temannya,” jelas dia, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga:   Terseret Ombak, Seorang Nelayan Pantai Selatan Garut Hilang

Anang menambahkan, Parel berenang agak jauh dari ketiga temannya diduga akibat terseret ombak. Melihat kejadian itu Nadir (16), warga Kabupaten Bandung — teman Parel, mencoba menyelamatkan Parel. Kemudian disusul oleh Arya (16) warga Kabupaten Bandung, dan Arsal Fathir Najmudin (16) warga Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

“Arya berhasil menyelamatkan Parel dan Nadir, namun Arsal yang berniat menyusul menyelamatkan temannya terseret ombak dan tidak bisa terselematkan. Arsal diduga tidak bisa berenang sehingga tidak bisa menyelamatkan dirinya dari gulungan ombak,” ujar dia.

Baca Juga:   Dua Pencuri Sepeda Motor di Leles Lompat ke Air Terjun Setelah Diamuk Massa

Anang menyebutkan, begitu menerima laporan adanya peristiwa itu, pihaknya langsung menerjunkan anggota ke lokasi untuk melakukan evakuasi kepada tiga korban selamat. Anggota Satpolairud itu pun kemudian membawa ketiga korban ke Puskesmas Cikelet untuk dilakukan pemeriksaan medis lebih lanjut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *