Berita

Perwakilan Kota Gamagori Jepang Temui Bupati Garut, Bahas Ekspor Rempah dan Sidat

×

Perwakilan Kota Gamagori Jepang Temui Bupati Garut, Bahas Ekspor Rempah dan Sidat

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut Rudy Gunawan menerima perwakilan dari Kota Gamagori Jepang, di Ruang Pamengkang, Kabupaten Garut, Selasa (14/11/2023). (Foto: Moch. Ahdianysah)

GOSIPGARUT.ID — Perwakilan Kota Gamagori, Jepang, menemui Bupati Rudy Gunawan di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut, Selasa (14/11/2023).

Kunjungan ini merupakan bagian dari kerja sama antara Indonesia dan Jepang, terfokus pada penempatan wilayah kerja hingga ekspor rempah dan sidat yang sedang dikembangkan oleh Kabupaten Garut.

Para perwakilan dari Kota Gamagori yang datang menemui Bupati Rudy Gunawan itu antara lain Head Of Corporate Planning Fukushimura Hospital, Satoshi Inada, CEO Advanced System Designer (ASD Co. Ltd), Yuichi Yano, dan CEO Ad-Memory Co., Ltd – Kota Kinoshita.

Baca Juga:   Surat Edaran Kadinsos Garut Soal Penyaluran BPNT Dianggap Angin Lalu

Rudy Gunawan menyampaikan, jika kunjungan ini dalam rangka kerja sama antara negara Indonesia dan Jepang, di mana tema kerja sama yang diambil tetap terkait penempatan wilayah kerja hingga ekspor seperti rempah hingga sidat yang saat ini sedang dikembangkan oleh Kabupaten Garut.

Ia mengungkapkan jika Kabupaten Garut sendiri sudah memiliki kerja sama dengan beberapa pemerintah kota di Jepang, dan tahun depan menurutnya akan dikembangkan dengan pemimpin pemerintahan yang baru.

Baca Juga:   Pj Bupati Garut Siapkan Bantuan Kesehatan dan Perbaikan Rumah bagi Lansia Penderita Stroke

“Pemimpin pemerintahan yang baru akan melanjutkan apa yang sudah kami gagas, termasuk insha Allah tahun depan akan ada lagi kita mencari sumbangan untuk Dinas PUPR menyangkut (alat tambahan), dan juga kita masih memerlukan tiga unit Damkar,” ujar Rudy.

Ia menegaskan jika kolaborasi yang dilakukan dengan negara Jepang ini semata-mata untuk memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Kecamatan Talegong Sudah Bersiap Selenggarakan MTQ Kabupaten Garut 2023

“Kita lakukan kolaborasi dengan negara Jepang, memberikan sesuatu kebaikan bagi masyarakat. Terima kasih,” katanya. (MAZ)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *