Peristiwa

Lupa Matikan Tungku Saat Pergi Pengajian, Dua Rumah Warga di Pameungpeuk Terbakar

×

Lupa Matikan Tungku Saat Pergi Pengajian, Dua Rumah Warga di Pameungpeuk Terbakar

Sebarkan artikel ini
Petugas saat memadamkan api di dua rumah warga Kampung Segleng, Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, yang terbakar pada Selasa 14 November 2023. (Foto: Polsek Pameungpeuk)

GOSIPGARUT.ID — Akibat lupa mematikan api tungku saat pergi pengajian, dua rumah milik warga Kampung Segleng, Desa Paas, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, terbakar.

Kebakaran yang menimpa rumah milik Entin dan Nuri Nuriani itu terjadu pada Selasa 14 November 2023 sekira pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan korban dan saksi, saat Entin sedang mengikuti pengajian, diduga tungku di dapur miliknya masih dalam keadaan menyala. Entin lupa mematikan api tungku saat pergi ke pengajian.

Baca Juga:   Polsek Banjarwangi Amankan Seorang Ayah yang Cabuli Anak Tirinya Hingga Hamil

Selanjutnya, saat tak ada siapa-siapa, api membesar sehingga menyambar atap rumah milik Nuri dan sebagian rumah di bagian belakang milik Entin.

Namun, dengan kesiapsiagaan anggota Polsek Pameungpeuk, UPT Pemadam Kebakaran (Damkar), dan warga sekitar berhasil memadamkan api. Tepatnya sekira pukul 16.30 WIB, api yang menghanguskan rumah Entin dan Nuri itu pun akhirnya padam.

Baca Juga:   Ular King Cobra Sepanjang 3 Meter Berhasil Dievakuasi dari Atap Rumah di Pameungpeuk

Kapolsek Pameungpeuk AKP Dindin Maoludin mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kedua korban mengalami kerugian materil puluhan juta rupiah akibat hangusnya sebagian bangunan rumahnya.

‚ÄúPara korban dan anggota keluarga telah dievakuasi ke rumah sanak saudaranya. Kami imbau kepada masyarakat agar memperhatikan betul tungku atau listrik yang ada di dalam rumah jika hendak meninggalkan rumah dengan melakukan pengecekan terlebih dahulu sehingga meminimalisir potensi kebakaran terjadi,” ucap dia. ***

Baca Juga:   Tim SAR Melakukan Pencarian Terhadap Remaja Hilang di Sungai Cisaat Garut
Konten berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *