oleh

Kadisdik Garut Positif Covid-19, Diduga Terpapar Saat Mengikuti Rakor Kemendikbud

GOSIPGARUT.ID — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd, M.Si, dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 14:00 WIB. Diduga, ia terpapar virus corona saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Jakarta.

Rakor itu sendiri, dikatakan Totong saat menyampaikan informasi tersebut kepada GOSIPGARUT.ID melalui pesan Watsapp pada Rabu (9/6/2021) malam, berlangsung dari tanggal 7 sampai 9 Juni 2021. Pesertanya lumayan banyak, datang dari berbagai provinsi dan kabupaten/kota.

“Rakor berlangsung di ruangan ber-AC. Sebelum mengikuti rakor tersebut (tanggal 7 Juni) saya pernah menjalani swab antigen, dan hasilnya negatif,” ujar dia.

Totong menjelaskan, sepulangnya dari rakor di Jakarta itu, ia memanggil dokter dari salah satu Puskesmas di Garut untuk datang ke rumahnya. Tujuannya, meski tidak merasakan gejala bahwa ia terpapar virus corona, dokter dimaksud diminta untuk memeriksa kesehatan Totong dengan melaksanakan tes swab.

Baca Juga:   Ratusan ODP di Garut Jalani Rapid Test, Empat Positif Covid-19

“Setelah dites swab hasilnya positif. Saat itu saya tidak merasakan gejala apa-apa, misalnya kondisi penciuman masih normal,” katanya.

Totong menjelaskan, setelah dinyatakan positif Covid-19, ia akan menjalankan proses isolasi di rumah sakit. Rencananya, mulai Kamis (10/6/2021) besok, Totong akan menjalankan isolasi di Rumah Sakit Medina, Jalan Raya Wanaraja, Kabupaten Garut.

Baca Juga:   Bupati Garut Malu Atas Keributan Antara Kadin dan SMKN 1, Apalagi Ada yang Bawa Senpi

“Saat ini saya masih di rumah, dan mulai besok akan menjalankan isolasi di rumah sakit. Mohon do’anya saja dari semua, semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali sebagaimana biasanya,” pinta Totong menutup obrolan. ***

Komentar

Berita Terkait