oleh

Desa Cisewu Dapat Penghargaan Evaluasi Perkembangan Desa 2019

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, boleh berbangga. Sebab selama tiga tahun dipimpin oleh Udan Rukmana, desa ini terus meraih prestasi dan penghargaan.

Prestasi yang terbaru diraihnya adalah juara Evaluasi Perkembangan Desa 2019 tingkat Kabupaten Garut. Meski berada di urutan keempat, namun itu menggambarkan bahwa Desa Cisewu terus mengalami kemajuan.

Penghargaan atas prestasi tersebut diterima langsung Kepala Desa (Kades) Cisewu, Udan Rukmana, yang diserahkan Bupati Rudy Gunawan di Lapang Setda Jalan Pembangunan, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Selasa (17/9/2019).

Selepas menerima penghargaan, Kades Udan Rukmana yang didampingi Plt Camat Cisewu, Hery, S.PKP, meluapkan kegembiraannya dengan foto bersama. Senyum merekah tampak di bibir Udan. Seraya menenteng piala penghargaan, ia mengacungkan jempolnya kepada juru foto.

Baca Juga:   Ketua Komisi A DPRD Garut Tinjau Pelaksanaan Lomba Desa di Cisewu

Dalam foto yang dikirim ke redaksi GOSIPGARUT.ID, terlihat Udan difoto berdiri bersama Hery di suatu tempat yang tidak jauh dari tempat diserahkannya penghargaan. Keduanya memakai peci hitam, kacamata, dan baju senada yaitu seragam Korpri.

“Alhamdulillah Pemerintah Desa Cisewu mendapat penghargaan dari kejuaraan Evaluasi Perkembangan Desa tahun 2019 untuk katagori desa berkembang. Semoga ini menjadi motivasi untuk semua pihak dan steakholder di Desa Cisewu untuk meningkatkan pengabdian dan kinerjanya,” ujar Hery.

Baca Juga:   Pasukan Khusus dari Brimob Siap Amankan Pemilu di Garut

Menurutnya, dalam kejuaraan Evaluasi Perkembangan Desa 2019 itu, Desa Cisewu berada di urutan keempat dari 10 desa yang diberi penghargaan. Urutan kesatu ditempati Desa Samida (Selaawi), urutan kedua ditempati oleh Desa Mekarwangi (Tarogong Kaler), dan urutan ketiga adalah Desa Wanasari (Wanaraja).

Di urutan kelima dan seterusnya yakni Desa Girijaya (Cikajang), Desa Purbayani (Caringin), Desa Margawati (Garut Kota), Desa Lebakjaya (Karangpawitan), dan Desa Sukakarya (Tarogong Kidul).

Baca Juga:   Termasuk di Garut, Reaktivasi Jalur KA Tetap Jadi Prioritas

“Ada tiga desa lagi di Kecamatan Cisewu yang hari ini mendapat penghargaan dari Bapak Bupati Garut. Ketiga desa itu adalah Pamalayan, Girimukti, dan Mekarsewu, mendapat penghargaan sebagai desa tercepat dalam pelunasan PBB P2 di Kabupaten Garut,” ujar Hery. ***

Komentar

Berita Terkait