Hukum

Sudah Lima Tersangka dalam Kasus Video “Vina Garut”, Dua Masih Buron

×

Sudah Lima Tersangka dalam Kasus Video “Vina Garut”, Dua Masih Buron

Sebarkan artikel ini
Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Garut tengah memeriksa kondisi kesehatan A, salah satu tersangka dalam kasus video "Vina Garut", yang dinyatakan jika A positif terjangkit HIV. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepolisian Resor (Polres) Garut telah menetapkan lima tersangka dalam kasus video “Vina Garut” yang sempat viral belakangan ini. Dari lima tersangka itu, dua sudah ditahan, satu belum ditahan karena menderita sakit keras, dan dua lagi tengah diburu (buron).

Tim khusus pun telah disebar sebagai upaya pemburuan terhadap dua tersangka lainnya yang saat ini masih buron. Di antaranya memburu sampai Jakarta, karena ada informasi tersangka kabur ke Jakarta.

“Totalnya ada lima orang yang telah kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus video ‘Vina Garut’ ini. Namun yang telah kita amankan dan mintai keterangan baru tiga orang sedangkan yang dua orang lagi masih kita kejar,” ujar Kasatreskrim Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:   Kejari Berjanji Akan Umumkan Tersangka Kasus Korupsi Pokir DPRD Garut

Ia menambahkan, dari informasi yang didapatkan, kedua orang tersangka itu melarikan diri ke luar kota pasca viralnya video tak senonoh itu. Namun demikian pihaknya sudah mengantongi identitas keduanya yang juga berperan sebagai pelaku dalam video pornografi tersebut.

Terkait pelaku penyebar video, diakui Maradona hingga saat ini pihaknya belum menetapkan tersangka. Pengembangan penyelidikan masih terus dilakukan guna mencari pelaku yang telah menyebarkan video hingga viral di media sosial.  

Baca Juga:   Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Tersangka Video Syur "Vina Garut"

Diterangkannya, tiga tersangka yang sudah dimintai keterangannya yakni A (32), V (19), dan W (41). Untuk tersangka V dan W, saat ini masih dilakukan penahanan sedangkan terhadap tersangka A, polisi tidak melakukan penahanan dikarenakan kondisinya yang sedang sakit parah. 

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *