oleh

Pemeran Utama Video “Vina Garut” Divonis 3 Tahun Bui, Penasihat Hukum Ajukan Banding

GOSIPGARUT.ID — Pemeran utama kasus video seks “Vina Garut” Vina Aprilianti divonis tiga tahun bui dan denda Rp1 miliar. Tim penasihat hukum mengajukan banding.

Kuasa Hukum Vina, Asri Vidya Dewi mengatakan terkait putusan majelis, pihaknya akan mengajukan banding.

“Terkait putusan majelis, kami mengajukan banding,” ucap Asri kepada wartawan di Kantor Kejari Garut, Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga:   Sidang Video "Vina Garut", Pemeran Wanita Sempat Bantah Hasil BAP

Ia menjelaskan, ada beberapa pertimbangan pihaknya mengajukan banding. Salah satunya, kata Asri, ada bukti yang tidak dipertimbangkan majelis hakim.

“Ada banyak pertimbangan yang dalam fakta persidangan tidak dipertimbangkan. Misalnya seperti Vina pernah melapor ke polisi,” ujar Asri.

Sementara itu, Kajari Garut Sugeng Hariadi mengatakan, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga akan mengajukan banding.

Baca Juga:   Polisi: Satu Tersangka Pemeran Video "Vina Garut" Positif Terjangkit HIV

“Pada prinsipnya, kami tentunya menerima dan menghargai apa yang menjadi putusan majelis hakim, yang hari ini sudah kita dengar bersama,” ucap Sugeng kepada wartawan di tempat yang sama.

Putusan terhadap Vina ini lebih rendah dari tuntutan JPU yang menuntut penjara selama lima tahun. Sugeng menambahkan, tim JPU memiliki waktu tujuh hari untuk pikir-pikir.

Baca Juga:   Warga Garut dan Banjar Ditangkap Saat Selundupkan 58 Kg Ganja Kering dari Aceh

“Tim JPU kami akan pikir-pikir, karena kami memiliki waktu tujuh hari. Kami akan gunakan kesempatan ini untuk menentukan apa yang akan kami lakukan,” kata Sugeng. (dtc)

Komentar

Berita Terkait