Peristiwa

Hilang Saat Lego Jangkar di Pantai Santolo Garut, Perahu Nelayan Ditemukan Rusak di Perairan Cianjur

×

Hilang Saat Lego Jangkar di Pantai Santolo Garut, Perahu Nelayan Ditemukan Rusak di Perairan Cianjur

Sebarkan artikel ini
Perahu nelayan yang hilang di Pantai Santolo Garut ditemukan di perairan Cianjur.

GOSIPGARUT.ID — Sebuan perahu nelayan tanpa awak dikabarkan hilang saat sedang lego jangkar di Pantai Panjaringan Santolo, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, pada Selasa (2/7/2024). Perahu bernama Amanah 02 itu kemudian ditemukan di perairan Cianjur dalam kondisi rusak.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Garut, AKP Anang Sonjaya yang memimpin pencarian perahu hilang tersebut menjelaskan bahwa perahu milik Rizki Setiawan (33), warga Kecamatan Cikelet, itu ditemukan oleh nelayan di pantai Cidaun, Kabupaten Cianjur, sehari kemudian atau pada Rabu (3/7/2024).

“Waktu ditemukan, perahu itu dalam kondisi rusak. Diduga perahu hilang karena terbawa arus gelombang ke arah barat setelah lepas dari jangkarnya,” terang Anang, Rabu (3/7/2024).

Baca Juga:   Ada EWS di Pantai Santolo, Saat Ini Masih Aman untuk Dikunjungi

Anang menjelaskan, perahu yang panjangnya sekitar 11 meter itu diketahui hilang sekitar pukul 21.30 WIB, saat pemiliknya menerima telepon dari seorang rekannya bernama Yuri yang memberitahukan bahwa perahunya hilang saat sedang lego jangkar di Pantai Santolo.

“Pemilik perahu bersama nelayan lainnya sudah melakukan upaya pencarian di sekitar lokasi hilang namun tidak berhasil menemukannya. Lalu mereka melaporkan kejadian tersebut ke kantor Satpolairud,” ujar dia.

Baca Juga:   Nelayan Santolo Tak Bergeming dengan Informasi Bakal Adanya Tsunami

Anang menambahkan, setelah menerima laporan tentang kehilangan perahu, pihaknya kemudian membentuk tim investigasi dan terjun langsung ke lapangan, dengan harapan dapat menemukan perahu tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Satpolairud Polres Cianjur dan Satpolairud Polres Pangandaran, lalu mendapatkan informasi bahwa perahu bernama Amanah 02 itu telah berhasil ditemukan oleh nelayan di daerah Cidaun Kabupaten Cianjur namun dalam kondisi rusak,” katanya.

Baca Juga:   Setelah Lima Hari Hilang, Jasad Nelayan Garut Ditemukan Tim SAR
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *