Berita

Siswa SD di Garut Selatan Juara Atletik Kids Jabar 2024, Korwil Pendidikan Cisompet Mengaku Bangga

×

Siswa SD di Garut Selatan Juara Atletik Kids Jabar 2024, Korwil Pendidikan Cisompet Mengaku Bangga

Sebarkan artikel ini
Siswa SD di Garut Selatan menjuarai atletik kids tingkat Jawa Barat tahun 2024.

GOSIPGARUT.ID — Seorang siswa sekolah dasar (SD) di Garut Selatan menjuarai perlombaan atletik kids tingkat Jawa Barat pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD se-Jawa Barat 2024 yang diikuti oleh peserta dari 27 kabupaten dan kota.

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jawa Barat, Jalan Padjadjaran Bandung, pada Rabu (3/7/2024). Adapun nama siswa dimaksud adalah Muhammad Jibran Mustopa dari SDN 1 Neglasari Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut.

Menanggapi prestasi gemilang siswa SD Garut Selatan di tingkat Provinsi Jawa Barat itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Cisompet, Sumpena, mengaku bangga dan terharu. Pasalnya, meski Muhammad Jibran Mustopa merupakan siswa sekolah yang ada di pelosok namun mampu mengukir prestasi di level bergengsi.

Baca Juga:   494 Calon di 125 Desa akan Ramaikan Pilkades di Kabupaten Garut

“Sungguh tidak sia-sia bagi kami yang selalu mensuport anak didik dalam berlatih. Ternyata hal itu telah dibuktikan oleh anak didik kami, dengan meraih juara pertama pada atletik kids tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Sumpena menuturkan, bahwa pihaknya atas nama lembaga pendidikan, mengucapkan terima kasih kepada kepala SDN 1 Neglasari, Ketua PGRI dan K2S Cisompet beserta jajarannya, dan khususnya kepada guru olahraga yang telah melatih dan membina peserta didiknya sehingga bisa meraih juara.

Baca Juga:   Asyiknya Liburan Akhir Tahun di Pantai Cijeruk Garut Selatan Sambil Makan Nasi Timbel Ramai-ramai

“Prestasi yang diraih peserta didik itu bukan saja telah mengharumkan nama baik Kecamatan Cisompet, namun juga Kabupaten Garut,” tandas dia, Kamis (4/7/2024).

Perasaan bangga dan bahagia juga dirasakan oleh Kepala SDN 1 Neglasari, Piah Suntiasih. Ia berharap bahwa di tahun mendatang sekolahnya kembali melahirkan siswa berprestasi yang melebihi Muhammad Jibran Mustopa. (Iwan Setiawan)

Baca Juga:   Selain Sesar Lembang, Ada Potensi Gempa Lainnya di Jabar Seperti Garut Selatan
Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *