oleh

Pantai Santolo Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan pada Liburan Akhir Tahun

GOSIPGARUT.ID — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut mencatat tingkat kunjungan wisatawan ke Pantai Santolo, Kecamatan Cikelet, paling banyak dibandingkan objek wisata lain di Garut selama musim libur akhir tahun atau saat Natal dan Tahun Baru.

“Wisata Pantai Santolo menjadi tempat paling banyak dikunjungi selama periode libur Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kabupaten Garut, Evi Anshori kepada wartawan, Jum’at (10/1/2020)

Ia menuturkan, pantai di Garut menjadi tempat favorit bagi wisatawan dari dalam dan luar kota untuk mengisi libur Natal, Tahun Baru maupun libur sekolah.

Berdasarkan data yang tercatat di Disbudpar Garut, kata Evi, jumlah kunjungan ke Pantai Santolo mencapai 34.901 orang atau paling banyak dibandingkan objek wisata unggulan lainnya di Garut.

Baca Juga:   Pengusaha Dukung Pembangunan Infrastruktur Menuju Objek Wisata Garut

Peringkat kedua kunjungan terbanyak ke tempat wisata kawasan Gunung Papandayan sebanyak 33.515 pengunjung, lalu terbanyak ketiga Pantai Sayangheulang di Kecamatan Pameungpeuk dengan jumlah pengunjung sebanyak 20.716 orang.

Selanjutnya destinasi wisata di kawasan Garut yakni Cipanas Garut sebanyak 18.417 orang, Taman Satwa Cikembulan sebanyak 14.855 orang, wisata Darajat sebanyak 14.507 orang, Situ Cangkuang di Kecamatan Leles sebanyak 12.054 orang.

Baca Juga:   Dibangun Taman Literasi "Sudut Dilan" di Taman Saparua Bandung

Wisata lainnya tercatat untuk Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi sebanyak 11.923 orang, Pantai Rancabuaya sebanyak 4.734 orang, dan di bawah angka empat ribuan tersebar di beberapa objek wisata seperti Kebun Mawar, Kamojang, dan Ecopark.

“Dari jumlah tempat tersebut yang dikelola Disparbud hanya lima yaitu Situ Cangkuang, Situ Bagendit, Pantai Santolo, Pantai Sayangheulang, dan Pantai Rancabuaya,” kata Evi.

Baca Juga:   Leuwi Tonjong, Wisata Garut yang Mirip Phuket di Thailand

Seorang warga Garut, Nani mengatakan, objek wisata yang ada di Garut sudah cukup beragam dan menarik untuk dikunjungi seperti wisata alam Papandayan, Cipanas Garut dan wisata pantai.

Ia mengaku selama libur akhir tahun telah mengunjungi sejumlah tempat wisata di Garut seperti Pantai Santolo, Pantai Sayang Heulang, wisata Gunung Papandayan, dan Taman Satwa Cikembulan.

“Tempat wisata di Garut saat ini nyaman, akses jalannya juga sudah bagus, seperti ke pantai maupun ke Papandayan,” kata Nani. (Ant/Gun)

Komentar

Berita Terkait