Politik

Untuk Pilkada 2024, KPU Garut Butuh 210 Petugas PPK dan 1.326 PPS

×

Untuk Pilkada 2024, KPU Garut Butuh 210 Petugas PPK dan 1.326 PPS

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI -- Pilkada serentak 2024.

GOSIPGARUT.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut membutuhkan 210 petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 1.326 petugas panitia pemungutan suara (PPS) untuk 442 desa/kelurahan di 42 kecamatan yang disiapkan melaksanakan setiap rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Kebutuhan PPK 210 (orang), PPS 1.326 (orang) sekarang sedang proses rekrutmen,” kata Ketua KPU Kabupaten Garut, Dian Hasanudin, Sabtu (11/5/2024).

Ia menuturkan KPU Garut saat ini sudah masuk tahapan rangkaian persiapan pelaksanaan Pilkada Garut dengan menyiapkan PPK untuk masing-masing kecamatan membutuhkan lima petugas PPK, kemudian masing-masing desa dan kelurahan sebanyak tiga petugas PPS.

Baca Juga:   KPU Garut Akan Sorlip 10 Juta Lebih Surat Suara dengan Melibatkan 2.000 Petugas

Seluruh PPK dan PPS itu, kata Dian, akan melaksanakan tugas membentuk kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang siap ditugaskan di tempat pemungutan suara (TPS) yang akan dibentuk satu bulan sebelum hari pelaksanaan pilkada.

“Sebulan sebelum pemilihan dibentuk KPPS,” ujarnya.

Dian menyampaikan saat ini KPU Garut masih melaksanakan tahapan seleksi 1.198 pelamar PPK tersebar di 42 kecamatan dengan melakukan seleksi tes tulis melalui computer assisted test (CAT).

Baca Juga:   Memakan Waktu 4 Hari, KPU Garut Akhirnya Selesaikan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024 dengan Lancar

Setelah peserta melewati tahapan CAT, selanjutnya diumumkan yang lolos atau tidaknya tahapan seleksi CAT di setiap kecamatan pada 10 Mei 2024, untuk selanjutnya mengikuti proses wawancara. Setelah itu peserta melewati proses seleksi tanggapan dan masukan dari masyarakat yang akan menjadi pertimbangan dan penilaian KPU Garut untuk ditentukan 210 anggota PPK.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *