Politik

Sejumlah PAC PPP Usulkan Yudi Lasminingrat dan Aji M Iqbal untuk Pilkada Garut

×

Sejumlah PAC PPP Usulkan Yudi Lasminingrat dan Aji M Iqbal untuk Pilkada Garut

Sebarkan artikel ini
Aji Muhammad Iqbal (baju putih) menerima perwakilan PAC PPP Kamis (19/4/2024) di Ponpes Zawiyah, Samarang yang mendaulatnya maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Garut pada November 2024.

GOSIPGARUT.ID — Setelah sukses menambah raihan suara dan mempertahankan jumlah kursi di DPRD Garut pada Pemilu 2024, sejumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Garut mengusulkan dua nama untuk maju dalam Pilkada Garut.

Dua nama yang direkomendasikan oleh lima PAC PPP tersebut, ditegaskan dalam Surat Pernyataan PAC yang ditandatangani oleh lima Ketua PAC yaitu Wanaraja, Pangatikan, Tarogong Kaler, Cibiuk, dan Leles.

Dalam surat pernyataan tersebut, mereka meminta agar DPC PPP segera mempersiapkan mekanisme penjaringan nama calon bupati dan wakil bupati yang akan disampaikan ke DPP PPP.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Tegaskan Tidak Ambisi Maju Capres atau Cawapres 2024

“Maka kami memohon PH DPC untuk mempersiapkan Mukercab atau Rapimcab atau apapun namanya sesuai dengan AD/ART partai yang setegak lurus dengan kebijakan DPW dan DPP dalam mengusung dan mencetuskan calon bupati dan calon wakil bupati Garut,” jelas para pengurus PAC dalam surat pernyataannya yang dibuat Kamis (18/4/2024) di Pondok Pesantren Zawiyah, Samarang.

Baca Juga:   Delapan Anggota DPRD Garut Pelanggar Etik, Dikenakan Sanksi Teguran

Dalam surat pernyataannya, para ketua PAC pun mengusulkan dua nama kader PPP Garut untuk maju dalam Pilkada Garut yaitu Yudi Nugraha Lasminingrat yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Garut dan Aji Muhammad Iqbal.

Yudi diusulkan untuk maju sebagai calon bupati, sementara Aji Muhammad Iqbal diusulkan maju sebagai calon wakil bupati. Para Ketua PAC meminta agar keduanya ditugaskan untuk melakukan lobi-lobi politik dengan partai calon koalisi dan mendapatkan calon pasangannya yang direkomendasikan partai koalisi.

Baca Juga:   Bawaslu Akan Panggil Bacaleg Nasdem yang Sawer Uang di Kantor KPU Garut

Dalam surat pernyataannya, para Ketua PAC pun menyampaikan alasan mereka mengusulkan nama Aji Muhammad Iqbal sebagai calon wakil bupati di antaranya Aji dipandang sebagai kader yang teruji pada Pemilu Legislatif 2024 di mana Aji mencalonkan sebagai caleg untuk DPRD Jabar dari Daerah Pemilihan Jabar 14 yang meliputi Kabupaten Garut.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *