Berita

Pemkab Garut Siap Alokasikan Anggaran untuk Rehab Ruangan SDN 1 Bunisari yang Roboh

×

Pemkab Garut Siap Alokasikan Anggaran untuk Rehab Ruangan SDN 1 Bunisari yang Roboh

Sebarkan artikel ini
Atap bangunan SDN 1 Bunisari, Kecamatan Malangbong, yang roboh pada Selasa (4/10/2022) lalu. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut siap mengalokasikan anggaran untuk merehab ruang kelas SDN 1 Bunisari, Kecamatan Malangbong, yang roboh. Pengalokasian anggaran itu akan dilakukan pada 2023 dan dipastikan bangunannya lebih kuat dan aman saat dilaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Nanti di 2023 dari dana APBD,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat diminta keterangan terkait langkah pemerintah daerah dalam memperbaiki sekolah ambruk di Malangbong, Kabupaten Garut, Rabu (5/10/2022).

Ia menuturkan pemerintah daerah sudah mengecek langsung kondisi bangunan satu kelas yang ambruk, untuk selanjutnya akan diperbaiki menggunakan anggaran dari APBD Garut.

Baca Juga:   Dukung Program Bantu Warga yang Kedinginan, Baznas Garut Distribusikan 1000 Selimut

Menurut Helmi, pembangunan nanti tidak hanya satu kelas yang dilaporkan ambruk, melainkan sekaligus dengan satu kelas lainnya yang kondisinya juga harus segera direhabilitasi. “Yang bisa digunakan empat lokal, minimal dua lokal, bukan lagi diperbaiki tapi harus dibangun,” ujarnya.

Helmi menyampaikan, selama tahap pengajuan dan proses pembangunan ruang kelas yang ambruk itu, maka siswa dapat belajar di kelas lain secara bergantian.

Baca Juga:   Tinjau Lokasi Longsor Banjarwangi, Sekda Garut Sampaikan Dukacita untuk Korban Meninggal Dunia

Menurut dia hasil kajian di lapangan ada empat kelas yang dinilai masih bisa digunakan, sedangkan dua ruang kelas lain tidak boleh dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. “Sementara bisa digilir, bergantian saja dulu,” tutur Helmi.

Ia berharap pada pelaksanaan pembangunan sekolah nanti harus dilakukan dengan benar, tidak asal-asalan karena menyangkut keselamatan orang banyak, terutama anak-anak. “Jangan sampai ada kejadian serupa,” tandas Helmi.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *