Berita

Meski Sedang di Jogjakarta, Ketika Dengar Ada Warga Alami Musibah Yudha Langsung Pulang ke Garut

×

Meski Sedang di Jogjakarta, Ketika Dengar Ada Warga Alami Musibah Yudha Langsung Pulang ke Garut

Sebarkan artikel ini
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan, saat meninjau rumah Ibu Sopiah yang roboh diterjang hujan deras. (Foto: Istimewa)

GOSIPGARUT.ID — Kepedulian anggota DPRD Garut yang satu ini terhadap warga yang mengalami musibah tidak diragukan lagi. Yudha Puja Turnawan selalu datang untuk memberi pertolongan dan bantuan begitu mendengar ada warga Garut yang mengalami musibah. Tak terkecuali entah dia sedang berada di mana, jika tak berhalangan fatal, selalu menyempatkan waktu untuk menengok korban.

Seperti yang terjadi pada Rabu (5/10/2022), meski anggota Fraksi PDI Perjuangan ini sedang melakukan kunjungan kerja di Jogjakarta, serta merta pulang ke Garut karena mendapat kabar dari Kepala Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan, bahwa ada salah seorang janda tua di desa tersebut yang mengalami musibah: rumahnya roboh saat dihantam hujan deras.

Baca Juga:   Ikah Ratikah Dilantik Jadi Anggota DPRD Garut dari PPP Gantikan Agus Hamdani

“Janda tua itu bernama Ibu Sopiah, warga Kampung Babakan Cimaragas, RT 01/RW 02, Desa Karangsari, Kecamatan Pangatikan. Rumah milik Ibu Sopiah roboh diterjang hujan deras pada Senin malam (3 Oktober 2022) sekitar pukul 22:30 WIB,” terang Kepala Desa Karangsari, Asep Busro, sebagaimana dikutip Yudha Puja Turnawan dalam siaran pers Kamis (6/10/2022).

Baca Juga:   Warga di Pelosok Garut Selatan Salut Legislator PKB Ini Mau "Saba Kampung"

Yudha memaparkan, begitu tiba di Garut pada Kamis pagi (6/10/2022), ia diantar Sekmat Pangatikan — Wily Fitri langsung mengunjungi Ibu Sopiah. Kedatangan Yudha ke sana tidak bertangan hampa, melainkan membawa paket sembako yang diberikan kepada Ibu Sopiah dan uang santunan sebesar Rp1 juta sebagai bentuk gotong royong untuk membangun kembali rumah korban yang roboh.

Baca Juga:   Dapat Bantuan Aspirasi Dewan Rp18 Juta, SDN 1 Cisewu Bangun Lapang Volly

“Sebagai anggota DPRD saya memiliki kewajiban moral untuk menguatkan hati warga yang terkena musibah dan meringankan bebannya,” ujar Yudha seraya menambahkan, bahwa ia berharap pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu Ibu Sopiah membangun rumahnya kembali.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *