Berita

Obyek Wisata Pantai Sayangheulang Diresmikan Sore Hari, Ini Alasan Ridwan Kamil

×

Obyek Wisata Pantai Sayangheulang Diresmikan Sore Hari, Ini Alasan Ridwan Kamil

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan matahari terbenam di Pantai Sayangheulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Garut, Minggu (20/2/2022). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

GOSIPGARUT.ID — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan penataan obyek wisata Pantai Sayangheulang di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Minggu (20/2/2022) sore. Ternyata, Kang Emil sengaja meresmikan obyek wisata itu pada sore hari karena ingin melihat matahari terbenam.

“Saya sengaja meresmikannya sore, berharap sambil melihat terbenamnya matahari karena pantai itu biasanya dinikmati saat pagi dan sore,” ujar Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil.

Pemprov Jabar menggelontorkan anggaran Rp14 miliar untuk menata wisata Sayangheulang yang memiliki garis pantai 3,5 kilometer. Kawasan wisata di Garut selatan kini menjadi lebih cantik dan instagramable. Hal itu terlihat dari beberapa spot baru yang lebih tertata dan mampu menyedot animo wisatawan.

Baca Juga:   Polres Garut Selidiki Temuan Jasad Pria Positif Covid-19 di Kamar Penginapan

Paling ikonik di Pantai Sayangheulang pasca-penataan yaitu monumen dua sayap elang sesuai nama pantainya yang sering dijadikan titik swafoto para wisatawan. Kemudian ada belasan gazebo yang berjajar menghadap langsung Samudera Hindia.

Jalur pedestrian yang nyaman juga membentang di sepanjang garis pantai. Terdapat pula spot jembatan, menara pandang, hingga area kuliner di bibir pantai.

Baca Juga:   Dianggap Lakukan Kampanye di Garut, Ridwan Kamil Dilaporkan ke Bawaslu

“Semoga penataan ini diterima oleh semua warga, khususnya Garut,” ucap Kang Emil.

Beberapa hari sebelum penataan Pantai Sayangheulang diresmikan, Kang Emil sempat mengunggah video wajah baru Sayangheulang di media sosialnya. Unggahan tersebut mendapat respons positif dari warganet yang tak menyangka Pantai Sayangheulang menjadi lebih indah dan nyaman.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *