oleh

Ketua RW O8 Paminggir Dipinta Agar Melanjutkan Sinergitas dengan Kelurahan

GOSIPGARUT.ID — Ketua Rukun Warga (RW) 08, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, diminta agar melanjutkan sinergitas dengan pihak kelurahan yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

Ketua RW 08 juga diminta untuk mempertahankan prestasi dan sejumlah kejuaraan yang sudah diraihnya, antara lain juara kebersihan, Eco Village, dan lain-lain.

“Saya ingin prestasi-prestasi itu tetap dipertahankan dan juga terus menjalin komunikasi dengan pihak kelurahan, mengingat tahun depan ada beberapa program yang sepertinya harus ada sinergitas antara kelurahan dengan pihak RW,” ujar Lurah Paminggir, Asep Ridwan, saat melantik Ketua RW 08 yang baru terpilih, Endang Kurnia.

Asep menambahkan, sebentar lagi akan dibangun jogging track yang membentang sepanjang bantaran sungai Cimanuk, mulai dari Maktal sampai jembatan Leuwidaun, yang melewati beberapa RW di kelurahan Paminggir. Tentunya termasuk RW 08.

Baca Juga:   Klinik Pratama Muhammadiyah di Garut Tingkatkan Fasilitas Kesehatan

Sementara Ketua RW 08, Endang Kurnia mengatakan, dirinya akan terus membangun RW 08 menuju yang lebih baik lagi. Dalam masa dua periode kepemimpinannya banyak hal positif yang dilakukan dan bersinergi dengan warga di RW 08. Sehingga nama baik dan prestasi yang didapat oleh RW 08 mampu terus terjaga.

“Saya akan terus melakukan komunikasi intens dengan para pihak, tokoh masyarakat, kepemudaan, DKM, agar bisa bersama-sama membangun RW 08 ke arah yang lebih baik dan berprestasi. Tidak lupa pula akan lebih menggiatkan sinergitas dengan pihak kelurahan yang sebelumnya memang telah terjalin erat,” tandas dia.

Baca Juga:   Tak Hanya Etnis Jawa, Ternyata Ada Orang-orang Garut yang Dibawa Belanda ke Suriname

Kembali kepada Lurah Paminggir, Asep Ridwan. Menyinggung dengan jabatan RW yang akan diduduki Endang Kurnia, ia mengatakan, sesuai dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2020, masa jabatan RW diperpanjang menjadi lima tahun dari yang sebelumnya adalah tiga tahun.

“Jadi Bapak Endang Kurnia ini menjabat dari 2020 sampai dengan 2025. Kalau dulu kan tiga tahun sekarang berubah menjadi lima tahun,” kata dia. (Yuyus)

Baca Juga:   Pedagang Pasar Mawar Minta Disiapkan Tempat Relokasi yang Aman

Komentar

Berita Terkait