oleh

Kasus Kedua Positif Covid-19 Muncul di Garut Kota, Wabup Helmi: Diketahui dari Hasil Swab

GOSIPGARUT.ID — Dilaporkan kasus kedua positif Covid-19 muncul di Kabupaten Garut. Wakil Bupati Helmi Budiman menyebut pasien kasus kedua yang diberi kode KC-2 itu ditemukan hari ini.

“Kasus kedua, sudah dinyatakan positif. Dari hasil swab, positif,” ucap Helmi saat dihubungi, Jumat (3/4/2020).

Menurut dia, KC-2 merupakan warga Kecamatan Garut Kota. Kondisi KC-2 membaik meski tak dirawat di rumah sakit. Selama ini, KC-2 melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Besok akan dipastikan lebih lanjut,” ujar dia seraya menambahkan, pihaknya belum bisa memastikan dari mana KC-2 terinfeksi virus corona. Analisis dari tim surveilans belum lengkap hingga malam ini.

Baca Juga:   Direkomendasikan Larangan Mudik Lebaran 2020 untuk Kurangi Penyebaran Covid-19

“Baru besok akan tracing (pelacakan). Apakah (tertular) di luar Garut, atau orang luar yang pergi ke Garut atau pulang pergi ke Garut kemudian menginfeksi,” ucap Helmi.

Ia mengatakan, besok setelah tim melakukan tracing, pihaknya akan menjelaskan riwayat dan kontak KC-2. Termasuk melakukan rapid test kepada orang di sekitarnya.

“Kami juga semprot disinfektan di sekitar lokasi tempat tinggalnya. Termasuk mencari sudah kontak sama siapa saja,” kata Helmi. (Trbn)

Baca Juga:   102 Warga Berkumpul di GOR Desa Cisewu untuk Menerima BLT DD

Komentar

Berita Terkait