Berita

Anggota Polsek Pasirwangi Relakan Mobil Pribadinya untuk Kepentingan Umum

×

Anggota Polsek Pasirwangi Relakan Mobil Pribadinya untuk Kepentingan Umum

Sebarkan artikel ini
Aipda A Kurnia Supriatna dengan mobil pelayanan masyarakatnya. (Foto: A Sopyan)

GOSIPGARUT.ID — Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pasirwangi, Kabupaten Garut, Aipda A Kurnia Supriatna, menambah deretan panjang aparat Polri yang rela mengorbankan kepentingan pribadinya untuk kepentingan umum.

Menyadari bahwa sarana transportasi adalah kebutuhan utama warga di saat darurat, Bhabinkamtibmas Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, ini merelakan mobil pribadinya untuk dipakai kepentingan warganya.

Mobil jenis Grand Livina milik Kurnia itu dijadikan mobil pelayanan masyarakat secara gratis. Mobil tersebut diberi nama Mobil Pelayanan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Baca Juga:   Kapolri Mutasi/Rotasi Enam Kapolres di Jawa Barat, Salah Satunya Garut

“Mobil ini bisa dipergunakan oleh masyarakat Padaawas yang membutuhkan bantuan seperti mengantarkan orang sakit, mengantarkan ibu hamil atau hendak melahirkan, dan hal lainnya yang bersifat pelayanan, seperti kemarin sempat mengantarkan ibu melahirkan,” kata Kurnia, Minggu (08/03/2020).

Ia mengaku bahwa dirinya tak mampu memberi yang lain kecuali mobil tersebut. Kurnia berharap agar mobil tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk membantu warga.

Baca Juga:   Seorang Anggota Polisi Sektor di Garut Diketahui Terpapar Covid-19

“Kendaraan oprasional desa hanya memiliki 1 unit kendaraan yang tidak bisa mencover seluruh warga Desa Padaawas. Dari situ lah hati nurani saya sebagai Bhabinkamtibmas merasa terpanggil, dan hanya ini yang dapat saya berikan kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat,” ujar Kurnia. (A Sopyan)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *