oleh

Bangunan Kantor SDN 1 Depok Terbakar, Dokumen Anak Didik Hangus

GOSIPGARUT.ID — Bangunan kantor Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Depok, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, terbakar pada Selasa (3/12/2019) dinihari. Akibat kebakaran tersebut, seluruh bangunan kantor dan seisinya yang kebanyakan berupa alat-alat elektronik ludes dilalap si jago merah.

“Jika diuangkan kerugian yang ditelan dari peristiwa kebakaran itu sebesar Rp200 juta. Namun yang lebih fatal lagi, dokumen anak didik semenjak sekolah ini didirikan ludes dilalap si jago merah,” kata Kepala SDN 1 Depok, Iwan Setiawan, S.Pd, saat dihubungi Selasa (3/12/2019).

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran yang menimpa satu unit bangunan kantor sekolahnya itu terjadi sekira pukul 01.50 WIB di saat warga sekitar sedang terlelap tidur. Adapun penyebab kebakaran, diduga kuat dari korsleting listrik.

“Proses pemadaman dilakukan oleh warga sekitar dengan peralatan seadanya. Namun setelah cukup lama warga tidak berhasil memadamkan api, baru datang petugas pemadam dan setelah itu api berhasil dipadamkan,” kata Iwan.

Bangunan kantor SDN 1 Depok yang terbakar. (Foto: Istimewa)

Ia mengaku saat kejadian tengah berada di daerah terpencil dalam rangka menjalankan tugas pengawasan ujian akhir semester (UAS). Ia baru tahu ruang kantor sekolahnya terbakar pada pukul 05.00 (pagi hari) melalui telepon dari warga.

Baca Juga:   Ratusan Karyawan Dodol Picnic Siap Pilih Aris Kharisma

“Karena kondisi bangunan kantor semuanya hangus, untuk sementara kami menggunakan ruangan perpustakaan yang dijadikan kantor. Sedangkan kalau menggunakan ruangan kelas, kami tidak memiliki cukup banyak ruang kelas,” ujar Iwan seraya menambahkan, ruangan kelas yang dimilikinya hanya lima ruang, itupun kondisinya rusak.

Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin yang dihubungi Selasa (3/12/2019) sore mengaku telah menerima laporan atas terjadinya kebakaran bangunan kantor SDN 1 Depok. Namun ia tidak mengatakan kapan bangunan kantor itu akan diperbaiki. ***

Komentar

Berita Terkait