Berita

Siswa SDN di Pedalaman Cisompet Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Garut

×

Siswa SDN di Pedalaman Cisompet Juara 1 MTQ Tingkat Kabupaten Garut

Sebarkan artikel ini
Ai Laila Tazkia, murid SDN 5 Cikondang.

GOSIPGARUT.ID — Seorang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di pedalaman Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, menjuarai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Garut yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Guru Agama Islam (KKGAI).

Siswa tersebut adalah Ai Laila Tazkia (12 tahun), murid SDN 5 Cikondang. Dalam gelaran Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Garut pada Rabu (24/5/2023) lalu, ia keluar sebagai juara 1 MTQ mengalahkan 41 pesaingnya.

Kepala SDN 5 Cikondang Nur Akbar, saat dihubungi GOSIPGARUT.ID, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya itu. Pasalnya, sekolah yang ada di pedalaman namun mampu mengukir prestasi di tingkat kabupaten.

Baca Juga:   Tiga Oknum TNI Terlibat Tabrakan di Nagreg yang Menewaskan Dua Remaja Jalani Proses Hukum

“Awalnya saya bersama para guru sempat kurang percaya diri kalau siswa dari sekolah kami bakal menjadi juara MTQ tingkat kabupaten. Betapa tidak, kemampuan siswa yang ada di perkotaan banyak yang jauh lebih baik,” ucapnya.

Nur Akbar menjelaskan, keberadaan SDN 5 Cikondang memang berada jauh di pedalaman Kecamatan Cisompet. Jarak dari pusat kota kecamatan ke sekolah tersebut sejauh belasan kilometer.

Baca Juga:   Rumah Panggung dan Isinya di Cisompet Ludes Terbakar, Pemilik Derita Kerugian Rp75 Juta

“Namum meski demikian, ternyata anak kami bisa menjadi juara 1 di tingkat Kabupaten Garut dengan menyisihkan saingannya 41 orang,” kata dia.

Nur Akbar menambahkan, dengan prestasi yang diraih Ai Laila Tazkia menjadi juara MTQ, nama sekolahnya jadi diperhitungkan banyak orang karena ternyata sekolah di pedalaman bisa unjuk kemampuan di event besar.

Baca Juga:   Latihan Pratugas Prajurit Yonif R 303/SSM di Dua Sekolah Cisompet

“Rencananya Ai akan mewakili Kabupaten Garut ke event tingkat Provinsi Jawa Barat pada 3 Juli 2023 yang bertempat di Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan ia bisa meraih kejuaraan lagi,” terangnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *