oleh

Bupati Garut Cek Daerah Terdampak Banjir Bandang di Cisompet

GOSIPGARUT.ID — Bupati Rudy Gunawan melakukan pengecekan daerah terdampak banjir bandang di Kampung Awilega, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, Selasa (26/1/2021).

Karena kondisi jalanan yang tidak bisa dimasuki kendaraan roda empat, dalam kunjungan ini Bupati yang didampingi oleh Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Garut beserta jajaran perangkat Kecamatan Cisompet menggunakan kendaraan roda dua/motor trail menuju lokasi.

Rudy mengatakan, kunjungan kali ini merupakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir di Kecamatan Cisompet.

Baca Juga:   Pasutri di Tasikmalaya Ajak Anak SD untuk Menonton Adegan Ranjang Dirinya

“Kita mengadakan pengecekan terakhir mengenai korban banjir bandang yang terjadi pada bulan Oktober lalu ini ada di Kampung Awilega sangat terpencil di Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet,” ujarnya.

Rudy menuturkan, ada lebih dari 30 rumah yang terancam banjir bandang sehingga dilakukan evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan.

“Ada rumah yang lebih daripada 30 rumah ini terancam. Kita evakuasi untuk memberikan mitigasi keselamatan. Coba lihat ini ada di suatu tempat yang jauh kemana-mana,” tuturnya.

Baca Juga:   Bupati Garut Tinjau Pos Penyekatan Arus Mudik dan Jalur Wisata

Karena masih dalam masa pandemi, Bupati tetap mengimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan. “Kita lindungi yang di sana, ayo kita bersama-sama juga tetap menggunakan protokol kesehatan,” katanya. (Yan AS)

Komentar

Berita Terkait