oleh

Sebulan Jelang Pilpres, Militan Jokowi “Acak-acak” Kandang Prabowo

GOSIPGARUT.ID — Jawa Barat dikenal sebagai basis massa capres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Hampir semua survei menunjukkan Prabowo menang di tanah Pasundan ini.

Sebulan jelang pemilihan Pilpres 17 April 2019, militan capres nomor urut 01, Jokowi mulai menyiapkan stratgegi untuk mengacak-acak ‘kandang’ Prabowo tersebut.

Ribuan militan Jokowi yang tergabung dalam relawan Rimker 01 Jawa Barat akan berjuang untuk memenangkan jagoan mereka dan menggerus perolehan suara Prabowo.

Mereka gerilya dan bergerak door to door di berbagai kota dan kabupaten untuk mensosialisasikan program kerja pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

Militan Jokowi ini mulai dari tujuh kabupaten kota yang menjadi titik lemah kubu petahana pada Pilpres 2014 dan Pilgub tahun lalu, yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, serta Depok.

Baca Juga:   Kader Gerindra di Garut Selatan Siap Kerja Keras Demi Memenangkan Yuseph Saepurohim

Furqan AMC, Direktur Strategi dan Program Rumah Kerja Relawan 01 Jawa Barat mengatakan, ribuan relawan di tujuh kabupaten/kota tersebut telah menyapa sekitar 10 juta calon pemilih.

Sementara itu, ribuan relawan lainnya juga telah dan sedang bergerak menyapa masyarakat di Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan akan dilanjutkan di Kabupaten Subang serta kabupaten/kota lainnya.

Baca Juga:   Cecep Suhardiman Ajak Warga Memilih Caleg yang Dikenal

“Semua relawan yang bergerak door to door sebelumnya telah diberi pembekalan agar berkampanye secara positif,” jelas Furqan, Kamis (14/3/2019).

Mereka diberi pembekalan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menyapa warga.

“Relawan harus mampu menyerap harapan warga pada petahana, dan punya cukup informasi untuk menetralisir hoax atau fitnah yang dialamatkan pada petahana,” paparnya.

Mengikuti pembekalan merupakan hal wajib sebelum para relawan tersebut mengetuk pintu warga.

“Wajib, karena relawan harus tahu tentang program paslon yang kami dukung bersama, punya keterampilan yang dibutuhkan seperti cara menyapa dan menyampaikan informasi yang baik pada masyarakat, utamanya jika harus menetralisir informasi bohong mengenai petahana,” jelas aktivis 98 ini yang baru saja menyelesaikan pembekalan relawan di Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:   KPU Garut: Jumlah DPT Pemilu 2019 Berkurang 219 Orang

Fauzi Rahim, salah seorang relawan Rumker 01 yang menghadiri acara pembekalan di Tasikmalaya mengatakan kalau pembekalan yang diberikan Furqan AMC berlangsung menarik, meriah dalam suasana bersahaja dan penuh semangat.

Hal yang sama disampaikan Muchlis Ramdani, Caleg DPR RI dari PKB, yang juga ikut hadir dan memberi pembekalan. Ia menyatakan, seluruh relawan di Tasikmalaya dan Garut siap menjalankan arahan yang diterima selama pembekalan. (PS/Gun)

Komentar

Berita Terkait