Berita

Barnas Adjidin Beri Bantuan Perbaikan Rutilahu di Garut Kota dan Cikajang

×

Barnas Adjidin Beri Bantuan Perbaikan Rutilahu di Garut Kota dan Cikajang

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, dan Desa Simpang, Kecamatan Cikajang, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Anggana Mulia)

GOSIPGARUT.ID — Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, dan Desa Simpang, Kecamatan Cikajang, Sabtu (20/4/2024).

Pemberian bantuan ini merupakan inisiatif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan mereka hunian yang layak dan aman.

Barnas mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi rumah-rumah yang tidak layak huni, terutama saat musim hujan yang sering kali membawa dampak buruk bagi penghuninya.

Baca Juga:   56 Ribu KPPS se-Kabupaten Garut Dilantik, Pj. Bupati Barnas Adjidin Ajak Bekerja Secara Profesional

Ia mengungkapkan, Kabupaten Garut merupakan daerah yang sangat luas dengan memiliki 42 kecamatan, salah satunya yaitu Kecamatan Cikajang. Barnas menilai, kecamatan ini memiliki kemajuan yang cukup bagus. Namun di balik itu semua, tidak semua masyarakat dapat beruntung memiliki rumah atau tempat tinggal yang layak huni.

Salah satu contoh yang diungkapkan oleh Barnas adalah kunjungannya ke rumah Ibu Nurjanah, yang kondisinya sangat memprihatinkan dengan kebocoran yang membahayakan keselamatan penghuninya, terutama anak-anak yang sedang tidur. Dalam kunjungannya, Barnas tidak hanya memberikan bantuan, tetapi juga berkomitmen untuk memastikan perbaikan rumah-rumah tersebut agar layak huni.

Baca Juga:   Pemkab Garut akan Gunakan Premi BPJS Ketenagakerjaan untuk TKS dan TKK

“Kita hadir ke salah satu rumah ini Ibu Nurjanah, suaminya di Tangerang, lalu penghasilannya juga mungkin di bawah UMR ya, punya dua anak kecil, lalu kondisi rumahnya sangat tidak layak, kalau hujan itu bocor,” ucapnya.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *