Berita

Bupati Garut Minta Sekreraris Dinas Tidak Hanya Berada di Kantor Namun Juga Turun ke Lapangan

×

Bupati Garut Minta Sekreraris Dinas Tidak Hanya Berada di Kantor Namun Juga Turun ke Lapangan

Sebarkan artikel ini
Bupati Garut Rudy Gunawan berbicara saat melantik para pejabat administrator dan fungsional, di Lapang Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Senin (13/11/2023). (Foto: Anggana Mulia Karsa)

GOSIPGARUT.ID — Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pentingnya peran sekretaris sebagai pengendali Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di dinas. Ia meminta agar sekretaris tidak hanya berada di kantor, namun juga turun ke lapangan melakukan monitoring untuk memberikan laporan kepada kepala dinas.

“Saudara jangan mau melihat DU-nya saja yang begitu besar, yang dibagi-bagi, tapi saudara harus melihat bagaimana pekerjaan itu sesuai dengan kualifikasi, tentu sesuai dengan harapan kita semua,” kata dia, saat melantik 23 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam Jabatan Administrasi dan 13 PNS dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemkab Garut, Senin (13/11/2023).

Rudy juga berharap adanya penguatan di dinas-dinas, khususnya di dinas kesehatan, untuk mencapai kinerja yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga:   Gerakkan Ayo Masuk Sekolah di Garut Akan Dimulai Maret Ini

“Saya berharap saudara-saudara dapat bekerja dengan baik dan bersungguh-sungguh,” tambahnya.

Sedangkan kepada para lurah, Bupati Rudy Gunawan berpesan agar bisa bekerja dengan baik, karena menurutnya anggaran yang ada di kelurahan merupakan tanggung jawab dari lurah.

“Anggaran yang ada di kelurahan tanggung jawab saudara, termasuk dana kelurahan, meskipun dikerjakan oleh Tokmas, tapi saudara mempunyai tanggung jawab supaya program tersebut sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Baca Juga:   Kecewa Mantan Pacar¬†Menikah, Pria Asal Garut Tusuk Calon Suami Mira

Salah satu posisi sekretaris dinas yang mengalami pergantian adalah di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut. Jabatan tersebut kini diduduki oleh Edy Kuntoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas PUPR Garut. (MAZ)

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *