Politik

KPU Garut Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Sumedang

×

KPU Garut Terima Bendera Kirab Pemilu Tahun 2024 dari KPU Sumedang

Sebarkan artikel ini
Kirab Partai Politik Tahun 2024. (Foto: Anggana Mulia)

GOSIPGARUT.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menerima Bendera Kirab Partai Politik Tahun 2024 dari KPU Kabupaten Sumedang. Acara ini berlangsung di Lapangan Oto Iskandar Di Nata, Kabupaten Garut, Sabtu (14/10/2023). Dihadiri Wakil Bupati Helmi Budiman, Ketua DPRD Kabupaten Garut, dan para pengurus 18 partai politik.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, mengapresiasi kirab pelaksanaan pemilu tahun 2024 dengan tagline “Pemilu Sebagai Integritas Pemersatu Bangsa”.

“Kegiatan pemilu tentunya sebagai salah satu wahana untuk mewujudkan demokrasi bangsa, yang nanti akan memilih calon presiden dan wakil presiden, yang akan memilih calon anggota DPR RI, calon anggota DPD RI, calon anggota DPRD Provinsi, dan calon anggota DPRD kabupaten/kota,” ucap dia.

Baca Juga:   KPU Garut Prioritaskan Pendistribusian Logistik Pemilu ke Daerah Terjauh

Nurrodhin mengingatkan pentingnya peran pemilih dalam demokrasi.
Kabupaten Garut memiliki sekira 1.999.061 pemilih. Ia berharap agar mereka aktif dalam pemungutan suara dan turut mendukung tahapan pemilu, terutama dalam tahapan kampanye yang akan dimulai pada bulan November.

“Tahapan kampanye sebagai salah satu ajang dari partai politik untuk memberikan pemahaman, pendidikan politik kepada para pemilih yang ada di Kabupaten Garut,” ujar Nurrodin.

Baca Juga:   Garut Butuhkan 40.747 Kotak Suara, Kini Masih Kekurangan 887 Buah

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Barat, Aneu Nusrifah, menjelaskan bahwa kirab pemilu telah dilakukan secara kesinambungan sejak 14 Februari 2023, setahun sebelum pemilu tahun 2024. Ia juga menyebutkan 8 titik lokasi kirab di berbagai daerah di Indonesia.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Mixadvert dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *